Kapolres Barru Hadiri Rakor Bersama Bupati Barru, Ini Yang Dibahas --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kapolres Barru Hadiri Rakor Bersama Bupati Barru, Ini Yang Dibahas

29 Des 2020



KOMPAS Terkini.com,- Barru –Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si gelar rapat koordinasi (Rakor) pembahasan penanganan covid-19 dengan semua sektor yang dihadiri Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.IK., MM di Ruang Data Kantor Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Senin, 28/12/2020

Rakor tersebut dihadiri oleh Letkol Czi Arianto Wibowo (Dandim 1405/Mlts), DR. Ir. Abustan, M.Si (Sekda Barru), Drs. Andi Jalil Mappeare, S.Sos (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pemda Barru/Sekretaris PMI Kabupaten Barru), Para Pimpinan OPD Pemda Barru, Hartawan, S.Sos (Sekretaris BPBD Kabupaten Barru), Dr. Irham Jalil Aliyah, S.Ag., M.Ag (Kabag Kesra Setda Barru), Abu Bakar, S.Sos., M.Si. (Kadis Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barru), Agustiar, ST (Sekretariat SPC-19 Kabupaten Barru), Camat se-Kabupaten Barru dan Para Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten  Barru.

Dalam rakor tersebut, Bupati Barru menyampaikan bahwa, rakor dilaksanakan untuk menentukan dan mengambil langkah-langkah dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kab. Barru.

“Tingkatkan upaya optimalisasi Testing/tracing, dan gencarkan sosialisasi kepada masyarakat”, Ujarnya.

Lanjutnya, Kabag Kesra agar dibuatkan Surat Edaran khotbah edukasi atau pengumuman di Masjid-masjid terkait pentingnya Protokol Kesehatan dan Para Kapuskesmas optimalkan melakukan upaya-upaya preventif, promotif, termasuk Dinas Kesehatan Protokol Kesehatan harus tetap jalan terus serta Direktur dan Kadis Kesehatan agar melakukan Pelatihahan anggota untuk Tim Swab.

“Siapkan tempat Pemakaman Covid-19,Operasi harus dilaksanakan dengan betul jangan formalitas dan RSUD Barru harus siapkan tenaga medis dan Ruang Isolasi”, Terangnya.
Tempat Rekreasi dibatasi atau ditutup. Seperti Lappalaona dan Ujung Batu ditutup sementara, lanjutnya.

Sementara Sekda Barru menambahkan, Posko SPC-19 ada di Bola Sobae dan Pengawalan, Pengawasan dan Pengamanan di RSUD Barru oleh Satpol PP, Dishub yang di Back Up oleh Polres dan Kodim.

Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.IK., MM menyampaikan, Penutupan tempat Wisata dan Pengamanan RS oleh Tim Terpadu dengan bekerjasama dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barru.

“Berikan Punishment bagi pelanggar untuk efek jera dan kita Harus konsukwen”, Jelasnya.

Dandim 1405/Mlts mengatakan, Penertiban dilaksanakan secara rutin dan pengunjung dari daerah lain karena daerah lain diantaranya Kota Parepare Ruko, Kafe dan Pusat perbelanjaan lainnya tutup pukul 20.00 Wita untuk itu perlu diantisipasi jangan sampai ke Barru karena tutupnya 22.00 Wita, Dan bagi pelanggar kami akan
Berikan Punishment bagi pelanggar untuk efek jera dan kita Harus konsukwen”, Jelasnya.

Sementara dr. A. Nikmawati selaku Direktur RSUD Barru menambahkan, RSUD Barru bukan rujukan tapi rumah sakit penyanggah, namun bisa merawat pasien yang masih stabil dan apabila pasien mengalami penurunan saturasi oksigen pasien akan dirujuk ke RS Makassar.



Sumber: hms
Editor : KT