Operasi lilin2020 : Satlantas Polres pinrang bagikan 65 waist bag P3C kepada personil untuk pencegahan covid-19 --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Operasi lilin2020 : Satlantas Polres pinrang bagikan 65 waist bag P3C kepada personil untuk pencegahan covid-19

24 Des 2020

KOMPAS Terkini.com ,- Guna melindungi personil dari virus corona (covid-19) di saat bertugas, Satlantas Polres  Pinrang membagikan Waist Bag P3C (Perlengkapan Pencegahan  Pertama Covid-19) dalam rangka Operasi Lilin 2020, Rabu (23/12/2020).

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, S.E.,M.M., mengatakan, pembagian Waist Bag P3C merupakan wujud kepedulian pimpinan kepada personelnya yang bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona.

“Sekarang sudah menjadi keharusan bagi setiap orang untuk memakai masker, untuk itu wajib hukumnya bagi personel Polri terutama personel Polres Pinrang menggunakan masker dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian yang diembannya,” kata Kasat Lantas.

Lanjut Kasat Lantas berpesan kepada seluruh personel untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan social serta physical distancing (menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter).

“Hal ini kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Pinrang, karena mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati,” terangnya.

Penyerahan Waist Bag P3C sendiri dilaksanakan pada Senin pagi (13/04/2020) di Mapolres Pinrang. Pembagian Waist Bag P3C sebanyak 65 buah ini dibagikan secara simbolis yang berisi tissue basah, vitamin dan obat-obatan, hand sanitizer, masker, sarung tangan, minyak kayu putih, kaca mata pelindung, dan buku saku.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menekankan kepada seluruh personil yang terlibat Operasi Lilin untuk melaksanakan tugas dengan baik, humanis, sungguh-sungguh dan penuh bertanggung jawab, jaga netralitas dan semua kegiatan dijalankan sesuai protokol kesehatan.(red/hs)