Operasi Lilin Rinjani 2020, Polsek Tanjung Gelar Operasi Yustisi Imbangan --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Operasi Lilin Rinjani 2020, Polsek Tanjung Gelar Operasi Yustisi Imbangan

24 Des 2020

 

KOMPAS Terkini.com,- Pasca mulai digelarnya Operasi Lilin Rinjani 21 Desember lalu Kapolsek Tanjung bersama anggota melakukan operasi imbangan. Operasi ini adalah bentuk dukungan tambahan atas Operasi Lilin dan Operasi Yustisi yang biasa diadakan di Kabupaten Lombok Utara (KLU) kamis,24/15/2020.

Hal ini bertujuan untuk benar-benar memastikan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 

Dan harapan akhir tahun 2020 ini tidak ada lagi kasus baru di KLU.

Walaupun sudah menunjukkan minimnya kasus positif di KLU, Pihak Kepolisian dan Satgas ingin benar-benar menanamkan perilaku siaga Covid-19 kepada masyarakat. 

Kapolres Lombok Utara yang ditemui diruang kerjanya di Mako Polres Lombok Utara selasa lalu menjelaskan bahwa "seluruh Operasi ini bukan untuk bertujuan untuk memberi sanksi semata, namun untuk selalu mengingatkan akan untuk menjaga sesama dari bahaya tertular Covid-19. Karena kita tidak ingin pembatasan sosial secara global ini berlangsung lama" Papar Kapolres AKBP Fery Jaya Satriansyah, S.H. 

Kapolres menyampaikan bahwa Tim inilah yang ada di Polsek seluruh KLU juga giat melaksanakan Operasi.

"Kita tidak ingin lalai dan terlena walaupun sudah menunjukkan minimnya kasus positif, kita harus tetap awasi dan pastikan masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi apapun" Tutur Kapolsek Tanjung 

Memang dalam beberapa bulan terakhir ini kasus positif Covid-19 Lombok Utara sudah beberapa kali zero kasus. Namun hal ini tidak lantas menjadi alasan untuk tidak menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan upaya intens untuk melakukan giat Yustisi harus terus dilakukan demi mempercepat kembali nya kehidupan normal. Kalau sudah benar-benar zona hijau dan masyarakat sudah terbiasa menerapkan protokol kesehatan maka akan menjadi kebiasaan positif yang akan membebaskan masyarakat dari tertular Virus Covid-19 ini. 

Maka dari itu operasi demi operasi digalakkan sesuai instruksi Kapolres, dari Sektor sampai ke Polres harus tetap giat dilakukan. 

"Masyarakat itu kalau sudah lama ndak diingatkan, lama kelamaan lalai lagi. Nah pas kena operasi dan ditegur baru patuh lagi. Itulah kenapa kita intens operasi walaupun hari libur supaya masyarakat tetap ingat dan patuh" Ungkap Kapolsek disela kegiatan. 

Dalam kegiatan yang mennyasar kendaraan yang berlalu lalang di Mako Polsek Tanjung ini hanya memberikan sanksi teguran kepada masyarakat yang masih lalai menggunakan masker saat berkendara.

(ril)