Sungguh Terlalu, Seorang Paman Tega Cabuli Kemanakan Sendiri --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Sungguh Terlalu, Seorang Paman Tega Cabuli Kemanakan Sendiri

23 Des 2020

KOMPAS Terkini.com, Sulsel - Sungguh Bejat, Seorang paman di Kabupaten Enrekang tega mencabuli seorang bocah yang masih kerabatnya sendiri

Kasus Pencabulan ini di gelar oleh Polres Enrekang pada Press Release di depan awak media yang dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., Rabu (23/12/20).

Kapolres Enrekang menuturkan kepada awak media, Kejadian pencabulan yang dilakukan paman korban berinisial  AJ (22) terhadap kemanakannya yang berusia 6 tahun terungkap ketika si korban menceritakan perlakuan paman tirinya kepada ibu kandungnya.

Beliau menambahkan, kejadian pencabulan terjadi di rumah tersangka, dimana saat korban datang bersama kakeknya  disaat itulah tersangka melancarkan aksinya.

"Melihat korban sedang bermain sendiri di warung kemudian tersangka mengajak korban masuk ke dalam kamarnya dan melakukan aksi bejatnya," ucap Kapolres Enrekang.

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan korban bahwa korban dicabuli oleh paman tirinya sebanyak 4 (empat) kali di TKP yang sama yaitu di rumah Tersangka AJ atau tempat dimana kakeknya tinggal.

Unit PPA Polres Enrekang mengamankan barang bukti berupa pakaian yang di pakai korban saat kejadian pencabulan.

Tersangka AJ dikenakan  Pasal 81 ayat (1) dan Pasal 82 Ayat (1) tentang undang-undang perlindungan anak Jo pasal 64 ayat (1) KUH-Pidana.

Dengan ancaman hukaman minial 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

(red/ril)