Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Jeneponto Tutup Jalan Berlubang --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Jeneponto Tutup Jalan Berlubang

20 Jan 2021



KOMPAS Terkini.com,- Membahayakan pengendara, Satlantas Polres Jeneponto menutup jalan berlubang di Jalan Pahlawan, Depan Pasar Turatea Karisa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (20/1/2021) pagi.

Penutupan lubang jalan berdiameter 100 x 75 cm dengan kedalaman lubang sekira 35 cm dibantu warga dengan menggunakan cor semen, serta memasang rambu.

Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Muh Tamrin mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian Satlantas Polres Jeneponto kepada pengendara.

“Jalan berlubang membahayakan pengendara terutama Motor roda dua, maka kami melakukan penutupan, agar tidak terjadi suatu peristiwa kecelakaan lalu lintas," Ujar AKP Muh Tamrin saat di konfirmasi.

Apalagi saat ini sambung Tamrin masih musim hujan, tak heran bila lubang terkadang tertutup air hingga rata dengan aspal, dan pengendara tidak mengetahui jika jalan berlubang.

"Lubang jalan yang berada di jalan poros penghubung Kabupaten Jeneponto - Bantaeng itu, diakibatkan luapan air dari selokan yang tersumbat di depan beberapa ruko yang berada didepan pasar Tradisional Turatea Karisa," Katanya.

Tamrin lanjut menuturkan, selanjutnya kami akan berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Jeneponto.

"Untuk mencari solusi adanya beberapa gorong-gorong yang tersumbat depan ruko yang berada didepan pasar Tradisional Karisa," Kuncinya.


Mengingat seringnya turun hujan dalam beberapa waktu terakhir, Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Muh Tamrin mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas dan berhati-hati dalam berkendara.

“Patuhilah rambu-rambu lalulintas, demi keselamatan anda, pelan-pelan dalam berkendara, serta waspada dengan jalan berlubang, dan tikungan jalan licin serta hindari genangan air,” Tambahnya.(al)