APDESI Soppeng, Kembali Akan Lakukan Misi Kemanusian di Sulbar --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

APDESI Soppeng, Kembali Akan Lakukan Misi Kemanusian di Sulbar

20 Jan 2021



KOMPAS Terkini.com,- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia DPC Kabupaten  Soppeng kembali akan melakukan misi Kemanusian di Sulawesi Barat Rabu,(20/01/2021).

Kejadian Gempa Bumi  beberapa hari yang lalu cukup dahsyat sehingga ribuan warga yang berada di Sulawesi Barat terpaksa mengungsi ditempat yang aman khususnya didua daerah yakni Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju.

"Misi Kemanusian ini akan dipimpin langsung Ketua Apdesi Soppeng Drs Jumaldi Bakri, bersama 49 Desa yang ada di Kabupaten Soppeng yang sepakat akan membawa sembako dan yang dianggap sangat dibutuhkan masyarakat disana khususnya yang saat ini masih dalam kesulitan,"Kata Jumaldi.


Lanjut menurut Jumaldi bahwa misi kemanusian yang dilakukan Apdesi Soppeng ini bukan pertama kalinya, hal ini dilakukan hal sama saat bencana banjir bandang di Masamba, mereka bersama 49 Desa di Soppeng menggalang bantuan di Desa masing masing  selanjutnya mengantar langsung ke lokasi bencana.

Dan tentu dengan semangat kebersamaan para Kepala Desa yang tergabung di Apdesi yang tentu tak lepas dukungan Pemerintah Daerah Soppeng dalam hal ini Bupati Soppeng HA Kaswadi Rasak , kembali akan melakukan penggalangan bantuan  yang selanjutnya, akan mengantar langsung kelokasi bencana tandas Jumaldi.

Untuk pemberangkatan ke Sulawesi Barat dijadwalkan minggu depan yakni 30/01/2021, dan 49 Kepala Desa umumnya bersedia  untuk ikut serta langsung dalam misi kemanusiaan tersebut, dengan tentu membawa beberapa jenis bantuan khususnya sembako dan air minum mineral dan lainnya.(fir)



Editor : KT