Desa Timusu: 16 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Desa Timusu: 16 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

20 Jan 2021



KOMPAS Terkini.com,- Soppeng-Kepala Desa Timusu Firdaus keliling temui warganya yang isolasi mandiri Karena Copid-19 rabu,20/01/2021.

"Ada 21 warga Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng yang terdiri 5 kepala keluarga dinyatakan kemarin positif copid-19, dan saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing".

"Dan hari ini Rabu 20/01/2021, Pemerintah Desa Timusu kembali menemui warganya yang sedang isolasi maksud kedatangannya untuk memberikan semangat dan Support agar tetap sabar,berdo'a supaya cepat sembuh,"ucap Firdaus

Menurut Firdaus bahwa besok Kamis 21 Januari 2021 dari 5 Kepala Keluarga yang dinyatakan positif kemarin, sudah ada 3 kepala keluarga akan diberikan surat keterangan bebas isolasi yakni keluarga Suryadi 8 orang, keluarga Salnah 6 orang keluarga Yunus 2 orang, jadi insyalah besok sudah ada 16 orang dinyatakan sembuh dari covid-19.

Dan berdasarkan keterangan yang disampaikan petugas kesehatan puskesmas Cangadi Evi Sakmawati yang akrab dianggil Evi yang kebetulan sebagai tenaga kesehatan di Polindes Timusu bahwa sesuai kriteria WHO jika isman 10 hari bebas gejala dinyatakan sembuh,adapun sisa virusnya tidak lagi infeksius atau berpotensi menularkan karena sudah terbentuk antibodi tubuh untuk menetralisir  tandas Evi,

Kepala Desa Timusu dalam kunjungannya terhadap warganya menyampaikan bahwa bila sudah mengantongi rekomendasi bebas isolasi yang rencananya besok akan diserahkan pada 3 kepala keluarga yang telah menjalani isolasi dan dinyatakan tidak positif, maka sudah bisa kembali aktif untuk melakukan retunitas pekerjaan yang selama ini terhenti akibat isolasi mandiri, sekaligus menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan proaktifnya untuk mematuhi segala ketentuan selama isolasi ujar Firdaus.

Sementara yang baru menjalani  Isolasi menurut Firdaus juga berharap tetap bersabar  dan menjaga kesehatan agar imun tetap stabil ,dan bila bersangkutan bukan penerima bansos dari pemerintah, maka Kepala Desa Timusu menyerahkan bantuan Penerintah Desa berupa sembako.



(firdaus)
Editor : KT