Kelompok "Wanita Tani Berkah" Timusu, Galang Dana Untuk Sulbar --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kelompok "Wanita Tani Berkah" Timusu, Galang Dana Untuk Sulbar

22 Jan 2021



KOMPAS Terkini.com,- Soppeng Kepala Desa Timusu Firdaus sangat bersyukur sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena jiwa kemanusian masyarakat indonesia sangat tinggi khususnya di Desa Timusu Kabupaten Soppeng, Jumat (22/02/2821).

"Yang patut kita syukuri sebagai bangsa yang sebesar ini, Negara Republik Indonesia yang luasnya terbentang dari Sabang Sampai Marauke, meskipun masyarakatnya dengan latar belakang berbagai Etnis dan Budaya yang berbeda, namun rasa toleransinya cukup tinggi",ucap Firdaus.

Hal ini bisa diperlihatkan dengan kejadian yang dialami saudara saudara kita di Sulbar saat ini, mereka tengah kesulitan karena akibat bencana alam berupa gempa bumi yang melanda didua daerah di Sulbar yakni Majene dan Mamuju.

Dan setelah mendengar khabar diberbagai media, maka tanpa diperintahkan masyarakat  Soppeng dengan berbagai komunitas mulai pejabat Pemerintah Daerah, mahasiswa, lembaga lembaga profesi semua tergerak untuk menggalang dana kemanusian untuk Sulbar bahkan sampai kepelosok Desa mereka bahu membahu untuk meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah di Sulawesi Barat.

Hal ini terlihat salah satu komunitas di Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, yang namanya Kelompok simpan pinjam "Wanita Tani Berkah", dengan kesadaran sendiri dengan semangat sosial yang dimiliki mereka menggalang dana dikelompoknya  kemudian dana yang terkumpul dibelikan sembako untuk disumbangkan ke Mamuju melalui Posko APDESI Soppeng, hal ini disampaikan salah seorang anggotanya bernama Asi.

Seperti kita ketahui bahwa bantuan untuk Sulbar khusus Kabupaten Soppeng gelombang pertama dua hari setelah kejadian bapak Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Rasak langsung memimpin Misi Kemanusiaan ini dengan puluhan armada yang membawa bantuan dan selamat sampai tujuan meskipun dengan perjalanan cukup melelahkan yakni 13 jam dengan melalui jalan alternatif Mamasa.


Untuk selanjutnya gelombang kedua  yang juga rencananya akan dilepas oleh Bupati Sopoeng H.A.Kaswadi Rasak adalah  rombongan misi Kemanusiaan untuk Sulbar yang digalang oleh Asosiasi Pemerintah Desa  Seluruh Indonesia Kabupaten Soppeng yang menurut Firdaus Kepala Desa Timusu yang juga Wakil Ketua APDESI Soppeng bahwa Misi untuk Sulbar akan dikordinir langsung Ketua APDESI Soppeng Drs.Jumaldi Bakri yang juga Kepala Desa Mattabulu bersama Sekertaris APDESI Soppeng Bahar Mahmud.(fir)



Editor : KT