Satnarkoba Polsek Masamba Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Jenis Sabu --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Satnarkoba Polsek Masamba Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Jenis Sabu

13 Jan 2021



KOMPAS Terkini.com,- Luwu Utara, Satnarkoba Polsek Masamba Polres Luwu Utara berhasil mengungkap terduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran Narkotika Golongan I jenis sabu, rabu 13/01/2021.

Sesuai dengan laporan Polisi No:LPA // I/ 2021 / SPKT /  Res. Lutra, tgl 13 Januari 2021, terduga pelaku yang berinisial HB berumur (37) tahun pekerjaan nelayan yang beralamat Dusun Burau Desa Burau Pantai Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur.


Barang bukti terduga pelaku yang berinisial HB berupa 3 ( tiga ) shacet plastik bening yg berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor seluruhnya 150.14 gram
- 1 Pembungkus warnah coklat yang berisi beberapa celana yang didalamnya terdapat di duga shabu
- 1 (satu) unit handphone merek Realmi.

"Kronologis kejadian berawal dari adanya informasi WhatsApp melalui handphone milik pelaku inisial HB (lelaki) umur (37) tahun yang saat ini juga sementara ditangani kasus penganiayaan sebagai tersangka oleh PPA Sat Reskrim Polres Lutra".

"Lanjut Dalam WhatsApp tersebut bahwa " akan ada  kiriman barang yang  berisi shabu dari makassar menggunakan bus putra jaya " Kanit PPA Aipda Yuliani yang kebetulan suaminya selaku Kanit IK Polsek Masamba bernama Aiptu Nuriksan menyampaikan WhatsApp tersebut, lalu Aiptu Nuriksan menyampaikan ke Kapolsek Masamba IPTU BUDI AMIN S.Sos, lalu Kapolsek  bersama Kanit IK Polsek dan Kanit Sabhara Aiptu Arisal mendatangi terminal sekitar pukul 07:00 wita, dan  membawa serta pelaku ke Terminal bus dan mendapatkan kiriman dalam bus putra jaya , setelah dibuka dalam bungkusan tersebut terdapat 3 plastik bening yang di duga shabu kemudian BB dan pelaku diserahkan ke Satresnarkoba untuk proses lebih lanjut", ujar IPTU Amin.

Editor: KT