SMPN 04 Tulang Bawang Diduga Abaikan Prokes --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

SMPN 04 Tulang Bawang Diduga Abaikan Prokes

26 Jan 2021

KOMPAS Terkini.com,- Tulang Bawang Barat, SMPN 04 Tulang Bawang Tengah diduga dari pihak Sekolah tidak menerapkan Protokol Kesehatan.

Yang mana dugaan itu seperti tempat cuci tangan, sabun dan alat pengetes suhu tubuh  ( Termometer ) tidak disediakan pihak sekolah saat wartawan berkunjung, senin,(25/01/2021).

Menurut keterangan salah satu guru SMPN 04 Tulang Bawang Tengah Lestari membernarkan bahwa air tempat cuci tangan tidak ada," Benar air tempat cuci tangan sudah abis Kata Lestari, serta sabun,handstanyzernya sdh hampir habis dan untuk alat pengetes suhu badan memang hanya beli 3 saja".ucapnya

Saat disingung Wartawan terkait Kepala Sekolah Jarang Masuk ditengah Pamdemi," Lestari membatah bahwa Plt Kepsek Budiman,S.pd ada terus di Sekolah setiap hari, mungkin dia belum datang, atau lagi diperjalanan," Kata Lestari Kepada wartawan.


Ditempat yang sama Rapti salah satu guru saat disingung wartawan tidak ada prokes Rapti mengatakan,"Kalau masalah sabun ada dan cek suhu ada di dalam elaknya.

Tapi kenyataan saat wartawan kunjungi SMPN 04 tidak dicek suhu dan tidak ada air tempat cuci tangan serta sabun bahkan hansenitayzer nyapun tidak tersedia di tempat yang pas seperti di depan pintu masuk sekolah.

Rapti,juga menambahkan untuk siswa-siswi SMPN 04 Tulang Bawang Tengah sebanyak 700 siswa siswi namun dibagi menjadi 2 keloter pagi/siang. Dengan adanya jumlah siswa siswi sebanyak 700 apakah bakal ngak kualahan di sediakan alat pengetes suhu badan 3 buah saja?

Ditempat yang sama saat wartawan komfirmasi Plt Kepsek Budiman,S.pd melalui telpon, Budiman saat dihubungi aktif, tapi tidak angkat, padahal masih suasana pagi atau jam kerja bahkan dihubungi wartawan ponsel Plt Kepala Sekolah tersebut di non aktifkannya.

Diduga Kepala Sekolah SMPN 04 Tulang Bawang Tengah sudah abaikan Surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor.77106/A.A7/EP/2020 tentang Pelaksanaan Edukasi 3M ini yang dilayangkan Kepada Dinas Pendidikan di Provinsi dan Kabupaten/Kota serta pimpinan perguruan tinggi.

Diharapkan kepada dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba dan Tim Gugus Tugas agar memberikan sangsi tegas terkait oknum Kepala Sekolah yang sudah berani abaikan Prokes demi kesehatan siswa-siswi untuk memutuskan mata rantai covid-19. (Tim)