Sosialisasi Dan Penyuluhan Redistribusi Tanah Oleh BPN Kabupaten Luwu Utara --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Sosialisasi Dan Penyuluhan Redistribusi Tanah Oleh BPN Kabupaten Luwu Utara

20 Jan 2021



KOMPAS Terkini.com,- Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin,S.I.K.M.H, diwakili oleh PH. Kasat Binmas Iptu Abdul Latif, S.Emenghadiri giat soosialisai dan penyuluhan bertempat di aula kantor Desa Lantang Tallang Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Rabu (20/01/21)

Dihadiri oleh Kadis Transmigrasi Ir. H. Agussalim Lambong,  DANDIM 1403 Sawerigading, di wakili Danramil Masamba Kapten Waskito, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Luwu Utara Didik Purnomo, S.ST., M.Si, Penyuluh BPN Luwu Utara Ahyar, Pjs. Kepala Desa Lantang Tallang  Jumain, Bhabinkamtibmas Polsek Masamba Bripka Irkham serta Bhabinsa koramil Masamba Serka Idil.

Sambutan Kapolres Luwu Utara, diwakili oleh PH. Kasat Binmas Iptu Abdul Latif, S.E Bahwa kegiatan Sosialisasi/ penyuluhan Resdistribusi Tanah merupakan Program kementrian Transmigarasi dan kementrian ATR/BPN Percepatan penyelesaian pensertipikatan tanah Transmigrasi di eks UPT Lantang Tallang Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu utara.


" Selanjutnya dalam sosialisai dan penyuluhan tersebut tetap diingatkan agar semuanya selalu taat dengan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan baik berada dalam rumah maupun jika berada diluar rumah, khusus untuk  vaksin sinovac sudah selesai uji klinis sehingga  mendapatkan  sertipikat dari BPOM dan kalau ditinjau dari agama sudah juga telah mendapatkan sertipikat HALAL dari MUI.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta penyuluhan Redistribusi Tanah kepada Pemateri Penyuluhan dari ATR/BPN Makassar dan BPN Luwu utara tentang permasalahan tanah lahan dan pekarangan dalam percepatan pensertipikatan untuk kepastian hukum dan perlindungan hukum atas hak atas tanah yang dimiliki oleh masyarakat masyarakat Desa Lantang Tallang Kecamatan Masamba Kabupaten  Luwu Utara.(ril)