Yasinan dan Tausyiah, Polres Enrekang Tingkatkan Iman dan Taqwah dan Doakan Wilayah yang Terkena Musibah --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Yasinan dan Tausyiah, Polres Enrekang Tingkatkan Iman dan Taqwah dan Doakan Wilayah yang Terkena Musibah

21 Jan 2021



KOMPAS Terkini.com,- Enrekang, Selain melaksanakan tugas rutin Kepolisian setiap harinya, personel Polres Enrekang juga perlu meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam hal ini Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan diMasjid Nurul Amanah Polres Enrekang, Kamis (21/01/21).

Pelaksanaan Binrohtal yang rutin digelar setiap Kamis pagi tersebut, dimaksudkan guna meningkatkan iman dan taqwa anggota Polres Enrekang sekaligus juga sebagai pembentukan kepribadian personel Polri yang promoter.

Kegiatan Binroh dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Dr Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH di ikuti oleh Para PJU Polres Enrekang, Perwira Serta Bintara Polres Enrekang.

Hadir sebagai Penceramah Ust. Hasan Huda S.Pdi.M Pd, yang diawali dengan yasinan dan dilanjutkan dengan Tausiah Agama dan doa bersama.

Menurut Kapolres Enrekang “Agenda ini adalah upaya personil Polres Enrekang untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional. sekaligus membangaun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan apalagi dalam penanganan pemutusan matarantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Enrekang.” Katanya.


"Melalui kegiatan pencerahan bimbingan rohani diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang," harap Kapolres Enrekang.

Beliau juga mengungkapkan akhir-akhir ini berbagai wilayah di Indonesia dilanda bergai musibah, untuk itu mari kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar saudara kita yang mengalami musibah di berbagai tempat dapat di berikan kesabaran serta kekuatan.(hms)