Awasi Prokes Rambu Tuka di Kondoran Sangalla, Kapolsek Sangalla Bagikan Masker --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Awasi Prokes Rambu Tuka di Kondoran Sangalla, Kapolsek Sangalla Bagikan Masker

7 Feb 2021



KOMPAS Terkini.com,- Mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran covid-19 Personil Polsek Sangalla yang di pimpin oleh Kapolsek, AKP. Yosef Dendang melakukan kegiatan 
Pembatasan Mobilitas penertiban acara adat
sabtu(06/02/2021).

AKP. Yosef menekankan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan 5M pada acara adat  rambu tuka, acara pernikahan sdr. Dony dengan sdri. Nisri, yang bertempat di Gereja Buntu Masakke lingkungan Kondoran Kelurahan Buntu Masakke Kecamatan Sangalla Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (6/02/2021).

Saat di konfirmasi, Kapolsek Sangalla AKP. Yosef Dendang mengatakan bahwa kegiatan pemberian masker kepada warga merupakan implementasi kebijakan Kapolri, yang di tandai dengan aksi bagi- bagi masker dari Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu di pasar Makale beberapa hari yang lalu.

Perlu diketahui juga, dalam mencegah penyebaran Covid di Tana Toraja, Pihak Polres Tana Toraja gencar melakukan tindakan dan langkah langkah persuasif pencegahan kerumunan, mulai dari himbauan hingga penghentian acara adat yang melanggar Prokes.

Sementara di Wilayah hukum Polsek Sangalla, Kapolsek AKP. Yosef Dendang bersama jajarannya proaktif terus melakukan himbauan, bahkan hingga penghentian acara adat.

Kapolsek Sangalla Polres Tana Toraja AKP. Yosef Dendang yang dikonfirmasi, membenarkan kegiatan yang dilakukan olehnya bersama jajarannya.


Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.(hms)