Himbauan Kasat Binmas Polres Pinrang "Jangan Takut di Vaksin" --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Himbauan Kasat Binmas Polres Pinrang "Jangan Takut di Vaksin"

11 Feb 2021



KOMPAS Terkini.com,- Pinrang - Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Nasional ,Satuan Binmas Polres Pinrang aktif menggemakan dan mengkampanyekan kepada masyarakat Kabuaten Pinrang untuk mengambil bagian dari program tersebut.

Kampanye dan sosialisasi dilaksanakan secara Door to Door oleh personil Satuan Binmas Polres Pinrang yang didukung oleh Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh Desa dan Kelurahan. 

Namun di lapangan di temukan beberapa kendala yang disebabkan oleh banyaknya informasi dan konten di internet dan media sosial lainnya yang beredar di masyarakat, dimana konten tersebut sarat dengan muatan penolakan vaksin dan bahkan beredar beberapa video yang memperlihatkan seseorang yang tumbang setelah di suntik / vaksin. Hal tersebut tentu membuat masyarakat resah dan takut.

Ditemui di ruang kerjanya pada Rabu ( 11/02/2021) Kasat Binmas, AKP Adinal Alam, SH, “vaksinasi ini adalah bentuk rasa kepedulian Pemerintah kepada warga masyarakat, dan ini adalah usaha kita Bersama untuk menghentikan pandemi, selain itu kami tegaskan bahwa personil Satuan Binmas Polres Pinrang berada dalam daftar teratas orang yang siap vaksin “ dan dengan nada berkelakar dan sembari tersenyum “ Saya bahkan bilang kepada warga saya, kalua saya masih hidup setelah vaksin, artinya vaksin itu manjur, biarlah kami jadi kelinci percobaan “

Dari kampanye tersebut Satuan Binmas Polres Pinrang telah mendapatkan sukarelawan sebanyak 2400 orang yang tersebar di seluruh Desa dan Kelurahan Kab.Pinrang dan data tersebut di serahkan ke Dinas Kesehatan Kab.Pinrang.  Namun begitu, tidak semua warga masyarakat layak untuk di vaksin, sebab ada kriteria tertentu untuk orang – orang yang terlarang untuk di vaksin, seperti wanita hamil dan menyusui, orang mengidap penyakit hipertensi dan jantung coroner. 

Binmas Polres Pinrang