Ini Pesan Kapolres Tana Toraja Usai Jalani Vaksin Tahap Ke II --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Ini Pesan Kapolres Tana Toraja Usai Jalani Vaksin Tahap Ke II

16 Feb 2021



KOMPAS Terkini.com,- Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, kembali menerima suntikan Vaksin Covid Tahap II, setelah sebelumnya telah menjalani vaksin tahap I yang dilaksanakan di Rujab Bupati Tana Toraja beberapa saat yang lalu, Senin (15/02/2021).

Vaksin Covid yang diterima oleh Kapolres, dilaksanakan di UPT Puskesmas Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Turut melakukan Vaksinasi Tahap II, AKP. Slamet Paryanto, Kasat Intelkam Polres Tana Toraja yang menyertai AKBP. Sarly Sollu.

Seperti halnya pada pemberian Vaksin Tahap I, Sarly Sollu lakukan Registrasi pendataan penerimaan Vaksin di meja pertama, lalu di meja ke dua, pemeriksaan kondisi kesehatan kelayakan menerima Vaksin, dan di meja ketiga, penyuntikan Vaksin oleh Vaksinator.

Usai jalani penyuntikan Vaksin Covid, Kapolres Tana Toraja menunggu selama 30 menit untuk observasi dan antisipasi dampak dari penyuntikan Vaksin covid.

Sarly Sollu pada keterangannya mengatakan bahwa sampai saat ini, 2 tahapan penyuntikan Vaksin yang di diterimanya tidak merasakan gejala negatif.

" Hari ini Senin,15 februari 2021 saya jalani Vaksin Covid untuk tahap kedua, observasi selama 30 menit usai penyuntikan, saya tidak merasakan gejala negatif, semuanya baik baik saja, dari vaksin pertama dan vaksin kedua, saya merasa normal saja seperti biasanya, tidak ada efek lainnya ". Sebut Sarly Sollu.

Terkait adanya opini yang terbentuk di tengah warga masyarakat terkait Vaksinasi Covid, Sarly Sollu menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut di Vaksin.

" Jangan Takut di Vaksin, karena Vaksin ini akan membentuk kekebalan tubuh kita terhadap Virus Corona, ini adalah upaya negara dalam menyelamatkan warga dari bahaya covid -19, jadi tidak perlu takut ataupun enggan lakukan vaksin, semua ini untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat menuju pemulihan ekonomi nasional, Ayo Ikut Vaksin, Vaksin Covid adalah Payung Kita Bersama ". Himbau Sarly Sollu.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si., menghimbau warga Sulsel untuk tidak takut disuntik vaksin, sebab vaksin tersebut aman, sudah ribuan bahkan jutaan masyarakat Indonesia sudah di vaksin.


"Saya berharap masyarakat tidak takut untuk di vaksin, dan jangan percaya berita Hoax, saat ini sudah ada ribuan bahkan jutaan masyarkat Indonesia sudah di vaksin dan hampir sama dengan komentar saya," ungkap Kabid Humas.(ril)