Kampung Paduan Rajawali Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021 --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kampung Paduan Rajawali Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021

20 Feb 2021



KOMPAS Terkini.com,- Desa (BLT-DD) Tahun 2021 Kampung Paduan Rajawali Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang Sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dibalai Kampung setempat, Kamis (18/02/2021).

Penyerahan Oleh Kepala Kampung dalam sambutannya Kepala Kampung Heriyantoni mengatakan, penyaluran BLT- DD sebanyak 28 KPM di bulan Januari sebesar Rp.300.000,- untuk setiap KPM yang tujuannya untuk bisa menunjang perekonomian masyarakatnya.

”Alhamdulilah pada hari ini bisa disalurkan Sebesar Rp. 8.400.000,- (Delapan Juta Empat ratus Ribu Rupiah) untuk 28 KPM dari dana desa pada tahun 2021 ini. Bantuan BLT Tahun ini sebesar Rp. 300.000,- setiap bulannya selama satu tahun. Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa menunjang perekonomian masyarakat di masa pandemi ini,”Katanya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa bagi setiap penerima agar bisa membuat pernyataan yang tujuanya agar tidak mendapatkan bantuan ganda. “Bagi KPM yang mendapatkan BLT-DD bulan ini agar siap untuk membuat pernyataan yang tujuanya, apabila kemudian hari bagi yang sudah mendapatkan BLT dan mendapatkan bantuan lain dari pemerintah agar bisa mengambalikan sesuai dengan bantuan yang di dapatkan di samping itu pula Kepala Kampung Menghumbau agar KPM Penerima BLT DD dapat menggunakan sesuai kebutuhan bukan keinginan, dan tidak diperkenankan BLT DD untuk membeli Rokok,“Harapnya.

Kepala Kampung juga menghimbau untuk semua Masyarakatnya untuk menerapkan 3M. “Bagi masyarakat khususnya Paduan Rajawali apabila akan bepergian jauh agar selalu tetap mengedepankan protokol kesehatan yang tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di negeri ini yang belum juga kunjung usai “Himbaunya.

Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD. Kepala Kampung beserta aparatur Kampung, BPK beserta jajaran, Sekcam Meraksa Aji, Bhabinkamtibmas Polsek Gedung Aji, Tenaga Ahli Kabupaten, Pendamping Desa, Pendamping Desa Tenaga Insfraktrukut (PDTI) serta Keluarga Penerima Manfaat (Hel).