Kapolres Soppeng Pimpin Ops Yustisi Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kapolres Soppeng Pimpin Ops Yustisi Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru

4 Feb 2021



KOMPAS Terkini.com,- Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K memimpin langsung pelaksanaan Ops Yustisi dan Sosialisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid - 19 di wilayah Publik di Kabupaten Soppeng, Rabu ( 3/2/2021).

Dalam kegiatan yang melibatkan Personil gabungan TNI dan Pemkab Soppeng yang terdiri dari Dishub dan Pol PP kali ini  dilaksanakan di dua lokasi berbeda yaitu Pasar Ganra Kecamatan Ganra dan Pasar Lolloe Kecamatam Lalabata.

Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa "kegiatan ini guna meningkatkan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta menekan angka penyebaran Covid - 19 di lokasi publik di wilayah Kabupaten Soppeng".Ujarnya

"Kegiatan ini serentak dilaksanakan di dua lokasi berbeda guna menekan angka penyebaran Covid - 19 serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalani aktifitas di lokasi publik dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun".Jelasnya

Selain itu para petugas gabungan juga turut memberikan masker kepada para pengunjung dan pedagang pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Akbp Mohammad Roni S.I.K M.I.K juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan terus diintensifkan khususnya di lokasi publik guna menekan penyebaran Covid - 19 khususnya di Kabupaten Soppeng.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan,S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.


Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

"Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster Covid-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum," kata Kabid Humas.

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19," ungkap Kabid Humas.