Kapolsek Mattiro Bulu Polres Pinrang Pimpin Patroli dan Berikan Edukasi Prokes --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kapolsek Mattiro Bulu Polres Pinrang Pimpin Patroli dan Berikan Edukasi Prokes

6 Feb 2021



KOMPAS Terkini.com,- Kapolsek Mattiro Bulu Polres Pinrang AKP Anwar memimpin patroli sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan atau Prokes di Bank BRI Kariango,

Hal ini, kata Kapolsek dilakukan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas yang kondusif.

" kita hari ini melaksanakan kegiatan patroli untuk  memberikan edukasi protokol kesehatan kepada pengunjung Bank," ungkap Kapolsek Mattiro Bulu, Jumat (5/2/2020).

Menurutnya,  dalam patroli dialogis disertai edukasi protokol kesehatan juga ini diikuti sejumlah personel dengan memberikan imbauan kepada para warga serta  membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kapolsek Mattiro Bulu Iptu Anwar mengatakan kegiatan patroli sebagai upaya preventif ini dilakukan di tengah masyarakat dengan harapan warga di wilayah hukum Polsek Mattiro Bulu dalam keadaan aman, selain itu juga agar masyarakat mengetahui tentang protokol kesehatan.

“Polri tidak akan pernah lelah untuk selalu mengimbau masyarakat tentang betapa pentingnya mentaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " tegas Kapolsek.

Dirinya meminta lapisan masyarakat di wilayah hukumnya bersama – sama mengikuti imbauan pemerintah untuk mendisplinkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan maskes saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.(ril)