Mayat Imigran, Ditemukan Membusuk Di Dalam Kamarnya --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Mayat Imigran, Ditemukan Membusuk Di Dalam Kamarnya

2 Feb 2021



KOMPAS Terkini.com,- Penemuan Mayat Imigran Luar Negeri Asal Miyanmar di Pondok Nugraha Jl. Dg. Tata 1 Blok IV F Kecamatan Tamalete Makassar, Selasa 02 februari 2021 sekitar pukul 18:30 wita.selasa(02/02/2021).

Penemuan mayat tersebut diduga bunuh diri didalam kamarnya dengan cara gantung diri, identitas korbar merupakan seorang  Imigran/refugee asal Miyanmar seorang Lel.MANIR Umur 35 Tahun.

"Kronologis kejadian menurut keterangan saksi Saudara Liban, imigran asal Somalia kamar 62, lantai 3 pondok Nugraha, menerankan bahwa sekitar pukul 17.45 wita, dirinya menengok ke kamar korban karena sudah beberapa hari tidak terlihat sholat di mesjid, namun pada saat di depan kamar korban mengetuk pintu kamar, saksi mendekati pintu kamar korban dan dalam keadaan terkunci dari dalam dan tercium bau busuk menyengat (bau bangkai)"ucapnya.

"Sehingga saksi melaporkan hal tersebut kepada pihak security dan pengelola Pondok Nugraha"

Menurut keterangan Saudara Hasbi (pengelola Comunity House) menerankan bahwa yang bersangkutan merupakan imigran asal miyanmar yang tinggal di kamar 97 Lt 2 pondok Nugraha, dan sekitar dua hari belakangan ini tidak pernah keluar kamar dan tinggal sendiri di dalam kamar dalam keadaan terkunci dari dalam.

Berdasarkan informasi dari saudara Liban Imigran asal Somalia (teman korban) bahwa kamar korban terkunci dari dalam tercium bau busuk (bau bangkai), sehingga pengelola berinisiatif untuk mendobrak pintu kamar korban, setelah terbuka menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia tergantung menggunakan tali warna biru menggunakan kopiah putih, baju warna putih dan menggunakan sarung (kondisi sudah membusuk ).


Selanjutnya pihak Pengelola Pondok menghubungi Imigrasi dan Personil POA Sat IK Polrestabes Makassar Jam 21.15 Wita team Inavis Polrestabes Makassar dan Dokpol Polda Sulsel tiba  si Tkp dan melakukan olah TKP.

Ditambahkan bahwa sebelumnya yaitu 2 Juli 2020 di tempat yang sama terjadi Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri  Imigran asal Afganistan yang diduga penyebabnya adalah depresi setelah bertahun tahun hidup di Pengungsian dan belum jelas penempatan mereka ke Negara ketiga.(bk)