Operasi Yustisi Belum Berakhir, Masyarakat Diingatkan Untuk Selalu Waspada --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Operasi Yustisi Belum Berakhir, Masyarakat Diingatkan Untuk Selalu Waspada

21 Feb 2021



KOMPAS Terkini.com,- Aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP kembali menggelar operasi yustisi untuk mendisiplinkan warga dalam rangka memutus mata rantai covid-19 diwilayah Kecamatan Mariso Kota Makassar, pada sabtu (20/2/2021)

Seperti kita ketahui warga yang terkonfirmasi covid-19 di Indonesia masih meningkat, sementara masyarakat sudah terlihat jenuh selama masa pandemi.

Kegiatan dilaksanakan semenjak pukul 09.00 WITA dengan sasaran ditempat-tempat keramaian ataupun kerumunan seperti di Pasar Lette Jalan Rajawali.

Beberapa warga tampak terjaring operasi karena tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan, rata-rata karena tertinggal atau lupa. ”Hal ini menunjukkan bahwa kewaspadaan masyarakat terhadap merebaknya covid 19 boleh dikata masih rendah atau semakin menurun” kata  Ipda Aliyanto anggota polsek mariso yang turun dilapangan.

”Kami beserta segenap aparat yang lain akan terus bersinergi secara intensif melaksanakan himbauan, edukasi ataupun operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini kepada warga agar terus waspada,” lanjutnya.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan,S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih masif di wilayah Sulsel.

"Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum," kata Kabid Humas.


Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19," ungkap Kabid Humas.(ril)