Polres Gowa Gelar Operasi Aman Nusa Dengan Sasaran Pelanggar Protokol Kesehatan --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polres Gowa Gelar Operasi Aman Nusa Dengan Sasaran Pelanggar Protokol Kesehatan

7 Feb 2021



KOMPAS Terkini.com,- Jajaran kepolisian Polres Gowa tak henti-hentinya melakukan kegiatan operasi yustisi di kabupaten Gowa secara mandiri.

Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari operasi aman Nusa yang hingga saat ini terus digelar jajaran kepolisian di Indonesia dengan salah satu sasaran yang ingin dicapai adalah berhasilnya dilakukan pencegahan terkait penyebaran covid 19.

Mengawali kegiatan Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsi selaku perwira pengendali saat memimpin apel konsolidasi di halaman kantor Polres Gowa pada minggu pagi tadi (07/02/2021) mengharapkan agar seluruh personil tegas dalam melakukan penindakan.

Pasca pelaksanaan apel dilanjutkan dengan operasi secara stasioner di jalan HOS Cokroaminoto dan jalan Wahid Hasyim kabupaten Gowa.

Dalam operasi yustisi ini difokuskan pemeriksaan terhadap para pengguna jalan yang  melintas tanpa menggunakan masker.

Sebanyak 10 warga yang ditemukan tidak patuh pada protokol kesehatan selanjutnya dilakukan penindakan berupa sanksi sosial.


Terkait Operasi yustisi ini Kapolres Gowa menjelaskan," operasi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penyebaran wabah virus Corona dan diharapkan masyarakat semakin memiliki kesadaran untuk menjaga Kamtibmas sekaligus berperan dalam menekan penyebaran covid 19 di kabupaten Gowa," terang AKBP Budi Susanto S.I.K.
(ril)