Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis, Polres Enrekang Gelar Binrohtal --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis, Polres Enrekang Gelar Binrohtal

18 Feb 2021



KOMPAS Terkini.com,- Enrekang-Berbagai upaya dilakukan Polres Enrekang dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Enrekang kepada Tuhan yang Maha Esa. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) Personil.

Binrohtal bertempat di Masjid Nurul Amanah Polres Enrekang merupakan program rutin Polres Enrekang yang rutin dilaksanakan setiap Hari Kamis dan seterusnya akan dilaksanakan seminggu sekali dilaksanakan setiap Hari Kamis, Binrohtal diikuti Perwira, Bintara, dan PNS Polri yang tidak melaksanakan tugas khusus.

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH,S.IK,MH, mengatakan kegiatan seperti binrohtal agar tetap dilestarikan, karna kegiatan yang bagus untuk siraman rohani kita, memperkuat iman dan taqwa sehingga dengan hati yang bersih dalam melaksanakan tugas akan senantiasa dilaksanakan dengan lancar.

Pandai pandai bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berbagai keindahan dan anugerah rizki untuk kita semua. Hidup di alam dunia baik atau buruk tidak selamanya, ada bahagia ada duka. Melainkan di akhirat kehidupan tetap. Ungkap Kapolres.

AKBP Andi Sinjaya juga mengatakan, Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik, Kamis (18/2/21).

“Tak hanya di lingkungan Polres saja, di wilayah Polsek jajaran pun kami perintahkan para Kapolsek untuk melakukan kegiatan Binrohtal dan hal tersebut hukumnya wajib. Tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Enrekang.


Kegiatan Binrohtal ini diawali dengan pembacaan Surat Yasin bersama, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Abdul Malik yang sudah diundang untuk mengisi Binrohtal tersebut dan ditutup dengan doa bersama.(hms)