Untuk Mengasah Kemampuan Personil Polres Gowa Lakukan Latihan Beladiri Polri --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Untuk Mengasah Kemampuan Personil Polres Gowa Lakukan Latihan Beladiri Polri

16 Feb 2021

 

KOMPAS Terkini.com,- Kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri. Dalam kurun waktu tertentu, seperti yang dilakukan Personil Polres Gowa usai pelaksanaan apel, Selasa (16/02/2021) pagi personel Polres Gowa kembali melaksanakan latihan rutin beladiri Polri di Halaman Kantor Mapolres. 

Untuk diketahui, Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.

“Personel Polres Gowa terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kabag Ops Polres Gowa Kompol H. Tamba Hamid saat memimpin apel pagi. 


Tak hanya itu, Kegiatan rutin kita lakukan untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani. Terutama ditengah pandemi Covid-19 ini, “Ditengah pandemi virus corona ini, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat harus tetap sehat sehingga optimal dalam bekerja,” imbuh Kabag Ops.(hms)