Wakapolda Sulsel Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Walikota dan Bupati di Sulsel --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Wakapolda Sulsel Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Walikota dan Bupati di Sulsel

26 Feb 2021



KOMPAS Terkini.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Brigjen. Pol. Drs. Halim Pagarra, M.H., hadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Walikota dan Bupati yang terpilih pada pemilu serentak 2020 di Baruga Karaeng Pattigaloang Kota Makassar, Jumat (26/02/2020) pada pukul 08.00 Wita.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Gunernur beserta Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Wakil Gubernur beserta Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Ketua DPRD, Kapoksahli XIV Hasanuddin, Aspotdirga AU II, Wadan Lantamal VI, Kajati Sulsel, dan Sekda berserta Ketua DWP Provinsi Sulsel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Khusus Sulsel, sebanyak tujuh pasangan kepala daerah terpilih siap dilantik karena telah ditetapkan KPU kabupaten kota masing-masing.

Tujuh pasangan kepala daerah terpilih tersebut telah diparipurnakan DPRD dan dikirim kepada Menteri Dalam Negeri.

Antara lain kepala daerah terpilih Kota Makassar, Gowa, Selayar, Maros, Soppeng, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Sementara lima Pilkada Kabupaten di Sulsel lainnya sempat bersengketa di Mahkamah Konstitusi.

Sebelumnya agenda awal, pelantikan bupati dan wakil bupati dilakukan serentak 17 Februari 2021 tetapi tertunda karena Pemprov Sulsel belum menerima SK Mendagri terkait pelantikan Kepala Daerah.(ril)