Wakapolres Gowa Buka Sosialisasi Perkap No 6 Tahun 2019 Tentang Penyidikan Tindak Pidana --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Wakapolres Gowa Buka Sosialisasi Perkap No 6 Tahun 2019 Tentang Penyidikan Tindak Pidana

12 Feb 2021



KOMPAS Terkini.com,- Dalam rangkan penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, Seluruh Penyidik/Kanit Reskrim Polres Gowa dan Polsek jajaran menghadiri Sosialisasi Perkab No 6 tahun 2019 tentang penyidikan tindak pidana.

Sosialisasi yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa dibuka  langsung oleh Wakapolres Gowa AKBP Abu Bakar didampingi Kompol Erra Suryaningtyastuti, pada Kamis (11/02/2021).

"Perkap ini bukan hal yang baru tetapi perlu dilakukan sosialisasi untuk lebih merefresh ataupun sharing  pemahaman tentang penyidikan tindak pidana terutama pada administrasi penyidikan  perlu ketelitian untuk mencegah adanya praperadilan ataupun dumas" ujar Akbp Abu Bakar dalam Arahannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembawaan materi oleh Kasubag Hukum Polres Gowa Penda Tk 1 Hamid, SH.,MH. didampingi KBO Reskrim Iptu H. Masjaya diteruskan dengan sharing dan diskusi kepada seluruh peserta tentang permasalahan yang dialami saat melakukan penyidikan tindak pidana.


Pasca dilaksanakannya sosialisasi Perkab No 6 tahun 2019 ini Diharapkan seluruh penyidik Reskrim semakin profesional dalam penyidikan sekaligus dapat mengaplikasikan produk yang telah dikeluarkan Bareskrim Polri sesuai Perkap no 6 tahun 2019,” Ungkap Wakapolres Gowa AKBP Abu Bakar.

 Humas Polres Gowa