Bhabinkamtibmas Sudiang Bersama Dinas Sosial Kota Makassar, Melaksanakan Penertiban Anak Jalanan --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Bhabinkamtibmas Sudiang Bersama Dinas Sosial Kota Makassar, Melaksanakan Penertiban Anak Jalanan

4 Mar 2021


KOMPAS Terkini.com,- Menindak lanjuti keluhan Masyarakat terkait banyaknya anak jalanan yang meresahkan pengendara di perlimaan bandara Sultan Hasanuddin, 
Rabu (03/03/2021). 

Aktivitas anak jalanan yang mangkal di perlimaan bandara yaitu mengamen sambil meminta uang kepada pengendara sehingga para pengendara merasa resah akibat ulah mereka. 

Aiptu Amir Bhabinkamtibmas Sudiang menuturkan bahwa kegiatan anak - anak Jalanan yang mengamen dan meminta - minta di perlimaan bandara Sultan Hasanuddin sangat meresahkan pengendara. 

Menindak lanjuti keluhan masyarakat tersebut kami bersama Dinas Sosial kota Makassar melakukan penertiban terhadap anak - anak jalanan yang melakukan aktivitas ngamen dan meminta - minta di perlimaan bandara Sultan Hasanuddin. 

Semoga dengan kegiatan penertiban yang kami lakukan bersama pihak Dinas Sosial dapat menjadi pembelajaran bagi anak-anak Jalanan yang selalu beraktivitas di perlimaan bandara. 

Menanggapi hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan ,S.I.K.,M.Si, menjelaskan tujuan Polisi menertibkan dan memberikan pembinaan anak jalanan agar mereka menyadari kesalahan dan kembali kepada orang tua masing masing.

“Polisi juga menghimbau anak jalanan supaya tidak menghalangi bagi pengguna jalan, apalagi meminta uang kepada pengguna jalan karena bisa menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas”, pungkasnya.(asbar)