Diduga Curi Kabel Tembaga Di Gardu PLN, Tiga Orang Terduga Pelaku Diamankan Polisi Polres Gowa --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Diduga Curi Kabel Tembaga Di Gardu PLN, Tiga Orang Terduga Pelaku Diamankan Polisi Polres Gowa

5 Mar 2021


KOMPAS Terkini.com,- Personil Polsek Parangloe Polres Gowa menangkap 3 orang remaja sementara memotong dan mengambil kabel tembaga Ardey.

Kronologis Kejadian berawal pada hari Kamis Rabu (03/03/2021) pukul 23.00 WITA dimana Saksi Lel. SR sementara berada di depan rumahnya kemudian  mendengar suara ribut dari arah gardu listrik.

Karena merasa curiga selanjutnya saksi menghubungi anggota Polsek Manuju Aipda Hemrih dan Pegawai PLN Lel. Abd Rais yang berdomisili tidak jauh dari TKP kemudian  bersama-sama mengecek gardu listrik tersebut.

Saat tiba di lokasi gardu listrik Aipda Hemrih dan pegawai PLN serta saksi melihat para terduga pelaku bersiap siap meninggalkan TKP kemudian dilakukan penangkapan dan dibawa ke Polsek Manuju.

Karena Locus Delicti berada di wil hukum Parangloe selanjutnya ketiga pelaku dan barang bukti yang telah diamankan di Polsek menuju selanjutnya diserahkan kepada personil Polsek Parangloe pada pukul 23.30 WITA untuk proses hukum lebih lanjut.

Adapun identitas terduga pelaku berinisial SW (17) buruh bangunan,  alamat Buttadidia Mawang kab Gowa, 
MIY (20)buruh bangunan,  Alamat Buttadidia Mawang dan AL (22).

Ketiga terduga pelaku ini merupakan warga Buttadidia Kel Mawang Kab Gowa dua di antaranya buruh bangunan dan satu lagi berprofesi sebagai karyawan swasta Dan dari hasil interogasi para terduga pelaku mengakui telah melakukan aksi sejak tanggal 2 dan 3 Maret 2021 di banyak lokasi di wilayah kabupaten Gowa.

Dari penangkapan tersebut personil berhasil mengamankan berbagai barang bukti di TKP berupa 2 buah Tang, 1 buah gergaji Besi, 6  gulung kawat tembaga, 1 buah tas berwarna hijau dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio 125 Warna Putih Nopol DD 6737 TN.

Kasus ini akan kami dalami untuk mengetahui modus dan motif serta pasal yang akan dipersangkakan terhadap ketiga terduga pelaku termasuk jumlah lokasi aksi pencurian yang mereka lakukan, ungkap Kapolsek Parangloe AKP kasmawati. Dan untuk perkembangan atas kasus ini akan kami rilis secara resmi, tambahnya 

Terpisah Kapolres Gowa mengatakan," saya berterima kasih dan mengapresiasi para Kapolsek dan seluruh personil yang akhir-akhir ini berhasil menangkap berbagai kasus di tingkat Polsek dan berharap Polsek lain dapat melakukan hal yang sama," jelas AKBP Budi Susanto S.I.K.(ril)