Kabag Dal Ops Polda Sulsel Pimpin Apel Siaga Bencana di Polres Wajo --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kabag Dal Ops Polda Sulsel Pimpin Apel Siaga Bencana di Polres Wajo

13 Mar 2021

KOMPAS Terkini.com - Polres Wajo gelar Apel Siaga Bencana Tahun 2021, di Mapolres Wajo, Jumat sore (12/03/2021). Tujuan dari Apel ini adalah sebagai bentuk kesiapsiagaan untuk menghadapi serta mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kabupaten Wajo.

Apel Siaga ini dipimpin oleh  yang diwakili oleh Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Sulsel AKBP ADE RAHMAT, S.IK Didampingi Kapolres Wajo AKBP MUHAMMAD ISLAM A, S.IK Bersama Pejabat Utama Polres Wajo Dan Pasi Ops Kodim 1406 Wajo.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini kita sudah memasuki musim hujan di mana pada bulan ini bahkan bulan kedepannya intensitas hujan khususnya di daerah kita cukup tinggi. Akibat dari tingginya curah hujan bisa berdampak terjadinya longsor maupun banjir di wilayah Kabupaten Wajo".

"Dari tahun ke tahun banjir di Kabupaten Wajo sering terjadi akibat luapan danau tempe yang merembet masuk di beberapa kecamatan yang mengakibatkan rumah warga, fasilitas sekolah, sawah dan kebun yang tergenang air" ungkap Kapolres Wajo.

“Polres Wajo bekerja sama dengan instansi terkait dalam hal kesiapsiagaan untuk turut bersama-sama berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunitas dalam upaya penanggulangan bencana. Dan yang terpenting juga adalah, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan dan usaha penanggulangan bencana agar masyarakat mengerti tanda adanya bencana dan penanggulangannya agar selamat dari musibah tersebut,” ujarnya Kapolres.
Adapun Peserta Apel Yaitu Personil Kodim 1406 Wajo, Personil Polres Wajo Dan Personil BPBD Kabupaten Wajo Serta Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo.(ril)