Kapolres Wajo: Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Kami Akan Tarik dan Gudangkan --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kapolres Wajo: Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Kami Akan Tarik dan Gudangkan

6 Mar 2021


KOMPAS Terkini.com,- Wajo-Kapolres Wajo Akbp Muhammad Islam, S.ik, MM bersama Propam Polres Wajo memeriksa senjata api dinas personel sebagai antisipasi penyalahgunaan, Jumat (05/03/2021).

Pemeriksaan tersebut dilakukan di depan loby Polres Wajo, Hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama dan seluruh anggota pemegang atau pinjam pakai senjata api dinas.

Menurut Kapolres Wajo Akbp Muhammad Islam,S.ik,MM pada saat menemui awak media "saya akan memperketat mengenai izin pemegang senjata api dinas, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan senjata api dinas" Tegas Kapolres Wajo.

Kapolres Wajo Akbp Muhammad Islam,S.ik,MM juga menambahkan "Pemeriksaan senjata api dinas sudah semestinya dilakukan secara rutin sesuai dengan mekanisme dan SOP propam, sehingga yang tidak layak memegang senjata api dinas akan kami tarik dan gudangkan".

Selain memeriksa izin pemegang senjata api dinas terlihat Kapolres Wajo bersama dengan propam Polres Wajo juga memeriksa perawatan senjata api dinas oleh pemegang senjata tersebut.

Ipda Harpin Kasi Propam Polres Wajo Menambahkan " Jangan hanya dipegang, mestinya senjata tersebut harus di jaga dan dirawat sebagus mungkin" Ujar Kasi Propam.(ril)