Pasca Pemilihan, 200 Anggota Brimob Polda Sulsel Ditugaskan ke Polda Papua --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Pasca Pemilihan, 200 Anggota Brimob Polda Sulsel Ditugaskan ke Polda Papua

15 Mar 2021

KOMPAS Terkini.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Brigjen. Pol. Drs Halim Pagarra, MH memimpin apel pemberangkatan 2 SSK Satuan Brimob Polda Sulsel yang akan bertugas di wilayah Polda Papua. Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Mako Polda Sulsel, Senin (15/03/2021) pukul 08.00 Wita.

Upacara pemberangkatan personil Satuan Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua dihadiri pula oleh Irwasda Polda Sulsel, PJU Polda Sulsel, para Pamen, Pama, Brigadir, dan Tamtama.

Dalam arahannya, Wakapolda Sulsel menyampaikan bahwa Satuan Brimob Polda Sulsel kembali mendapat kepercayaan dari Pimpinan Polri untuk menugaskan 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob Polda Sulsel yang akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 15 Maret 2021, dalam rangka mengendalikan situasi Kamtibmas di wilayah Papua khususnya Perselisihan hasil Pemilu (PHPU) Putusan Mahkamah Konstitusi di Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Yalimo.

“Penugasan ini hendaknya dijadikan kebanggaan dan kehormatan bagi Jajaran Sat Brimob Polda Sulsel sehingga tertanam dalam hati bahwa setiap penugasan harus berhasil, sesuai motto Brimob Sekali Melangkah Pantang Menyerah Sekali Tampil Harus Berhasil ,” ungkap Wakapolda Sulsel.

“Dalam pelaksanaan tugas dilapangan, tetaplah mempedomani Protokol kesehatan , selama masa Pandemi Covid 19,” tambah  Brigjen Pol Halim Pagarra.
Dikonfirmasi terkait kegiatan ini, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol.E. Zulpan SIK, MSi menjelaskan adapun jumlah anggota Brimob Polda Sulsel yang berangkat BKO ke Polda Papua adalah sebanyak 200 personil di bawah pimpinan  Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos Pasukan BKO ini akan melaksanakan pengamanan pasca Pemilihan  di dua Kabupaten tersebut yang dapat berimplikasi Kontijensi dan gangguan Kamtibmas di Wilayah Polda Papua sehingga memerlukan  bantuan Back Up dari Brimob  Nusantara.

“Harapan kita Brimob Polda Sulsel ini dapat melaksanakan tugas dengan baik  dan menunjukkan ke masyarakat Papua bahwa Brimob Polda Sulsel mampu menjadi Pelindung, Pengayom, dan pelayan masyarakat yang baik, dan mampu wujudkan kedamaian di sana,” harap Kabid Humas.(as)