Pemberdayaan Masyarakat Tiga Pilar Kamtibmas Kecamatan Takkalalla Berdayakan Warga Pengolahan Pupuk Organik --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Pemberdayaan Masyarakat Tiga Pilar Kamtibmas Kecamatan Takkalalla Berdayakan Warga Pengolahan Pupuk Organik

5 Mar 2021


KOMPAS Terkini.com,- Wajo - Dalam rangka pemberdayaan potensi masyarakat manfaatkan limbah ternak menjadi pupuk organik serta menjalin sinergitas antara Polri TNI Masyarakat dan pemerintah Kecamatan Tiga Pilar Kamtibmas Kecamatan Takkalalla Bertempat di rumah warga atas nama Andi Monjong Di Desa Parigi kecamatan Takkalalla Kabupaten wajo,Kamis(14/03/2021).

Pelaksanaan kegiatan di hadiri oleh Bapak camat Takkalalla Sandi Borahim.S.Stp,Kepala PPL Pertanian Takkalalla Gusfiani Ibnur, Kapolsek Takkalalla IPTU Bambang Purwanto.SH,Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,Ibu Ketua PKK,Ibu Bhayangkari Polsek Takkalalalla beserya Warga masyarakat Desa Parigi. 

Telah melaksanakan kegiatan pemberdayaan potensi masyarakat pembuatan dan pengolahan limbah ternak menjadi pupuk organik.Berlokasi di Kandang Sapi milik warga Bapak Haji Andi Monjong Di Dusun Lamakkojo Desa Parigi Kecamatan Takkalalla. 

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah berdayakan warga sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong tersebut untuk pembuatan pupuk organik dan lokasi berdekatan kandang Sapi sehingga mudah memperoleh bahan baku pupuk kompos.

Pengerjaan pembuatan kolam pengolahan limbah ternak sudah selesai yang di lakukan Pemerintah kecamatan bersama dengan warga masyarakat sekitar

Dengan adanya kegiatan pemberdayaan masyarakat ini di harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi angka pengangguran dengan pembuatan pupuk organik.

Kegiatan ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk pengolahan limbah ternak menjadi pupuk organik sehingga dengan kehadiran Polri melalui Bhabinkamtibmas bersinergi bersama tiga pilar bisa memberikan manfaat mewujudkan situasi kamtibmas kondusif masyarakat aman dan sejahtera.(ril)