Penemuan Mayat Dalam Karung Akhirnya Terungkap, Kabid Humas Polda Sulsel Apresiasi Personil Polres Gowa --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Penemuan Mayat Dalam Karung Akhirnya Terungkap, Kabid Humas Polda Sulsel Apresiasi Personil Polres Gowa

11 Mar 2021

KOMPAS Terkini.com,- Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan  mengapresiasi langkah cepat Polres Gowa dan jajarannya  dalam menangani kasus penemuan mayat dalam karung tersebut. Ia menegaskan,  ini  membuktikan kepolisian tidak memberi ruang bagi tindakan kriminal  yang meresahkan masyarakat.

” Saya apresiasi kinerja personil yang bekerja keras hingga akhirnya kasus tersebut terungkap dan para pelaku berhasil di tangkap,” kata E.Zulpan, saat ditemui, Kamis (11/03/2021).

Diketahui, misteri penemuan mayat dalam karung di dusun Biring Romang, Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Sabtu (06/03/2021) lalu,  akhirnya terungkap.

Mayat dalam karung itu adalah Lel.Jama 39 tahun korban pembunuhan, Dia dihabisi AR, pemuda 16 tahun yang sudah diamankan polisi. Pelaku membunuh korban karena ingin mengambil sepeda motor milik korban.

Tim anti bandit Polres Gowa bersama unit Reskrim Polsek Bontomarannu menangkap AR yang sementara berada di salah satu rumah warga di desa pucak, kecamatan Tompo bulu, kabupaten Maros, sebelumnya anggota bergerak cepat menuju lokasi yang di maksud dan berhasil mengamankannya, Senin (08/03/2021) dini hari. 

Saat dimintai keterangan, pelaku yang pernah melakukan pencurian di wilayah kabupaten Maros ini, mengtakan pembunuhan terhadap korban dilakukan seorang diri dengan menggunakan badik, lalu  membawa sepeda motor, HP dan uang milik korban sebesar Rp. 80.000.

Dalam pelariannya, Pelaku menjaminkan HP milik korban di warung salah satu warga karena telah meminjam bensin dan rokok, selain itu, pelaku juga  menukar tambah sepeda motor milik korban di kecamatan Pallangga kabupaten Gowa dengan sepeda motor Yamaha F1ZR warna merah.

Aparat yang memperoleh  keterangan pelaku AR tentang keberadaan sepeda motor milik korban selanjutnya melakukan  pencarian terhadap sepeda motor tersebut dan aparat berhasil menemukan di biringkaloro, kelurahan Tetebatu kecamatan Pallangga kabupaten Gowa.
Sebelumnya diberitakan, mayat dalam karung ditemukan di dusun Biring Romang, Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sabtu (06/03/2021), sekitar pukul 20.30 Wita.(ril)