Polres Enrekang Adakan Seleksi Binlat Untuk Ciptakan Calon Polri yang Unggul --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polres Enrekang Adakan Seleksi Binlat Untuk Ciptakan Calon Polri yang Unggul

2 Mar 2021


KOMPAS Terkini.com,- Enrekang, Guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul dan kompetitif pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2021, Polres Enrekang mulai membuka program pembinaan dan pelatihan (Binlat) bagi putra-putri daerah khusuanya Kabupaten Enrekang.

Pembukaan pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2021dibuka langsung oleh Kabag Sumda Polres Enrekang AKP Abdul Azis, SH, M.Si Yang di laksanakan di aula Wira Pratama Polres Enrekang dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (01/03/21).

Kabag Sumda mengatakan dalam sambutannya bahwa bagi adik-adik yang lulus seleksi agar terus belajar serta latihan dan jaga kesehatan sembari menunggu info lebih lanjut.

Tercatat dari 84 orang siswa/siswi yang mengikuti seleksi binlat hanya 34 orang siswa/siswi yang lolos untuk mengikuti program binlat yaitu 22 orang putra dan 12 orang putri.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH mengatakan melalui seleksi calon peserta Binlat diharapkan dapat menjaring bibit-bibit calon anggota Polri yang Handal dan Profesional. Dan untuk para siswa siswi yang ingin menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri mulai dari fisik dan kesehatannya.

Kapolres Enrekang menambahkan, Siswa-siswi yang di seleksi sebagai calon peserta binlat di Polres Enrekang ini belum tentu lulus sebagai anggota Polri.

Lanjutnya, untuk itu kepada Siswa-siswi yang di terima sebagai peserta binlat akan di bina dan dilatih untuk mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi Tes yang akan dilakukan pada saat penerimaan Anggota Polri.(Dirman)