Polres Luwu Timur Bersama BPBD Sigap Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polres Luwu Timur Bersama BPBD Sigap Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang

4 Mar 2021


KOMPAS Terkini.com,- Hujan lebat disertai angin kencang  Yang terjadi Selasa malam kemarin (02/03/2021). mengakibatkan bebarapa pohon besar tumbang di berbagai lokasi di kota malili Kabupaten Luwu Timur.

Hari ini Rabu,
(03/03/2021) personil polres luwu timur bersama BPBP luwu timur yang di pimpin oleh Kabag polres luwu timur KOMPOL Akbar andi Malloroang SH,.MH kembali melaksanakan evakuasi pohon tumbang yang terjadi di jalan harapan kecamatan malili kabupaten luwu timur.

‘’ mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kejadian pohon tumbang di jalan harapan kecamatan malili kabupaten luwu timur , selesai apel pagi personil Polres luwu timur bersama Tim BPBD langsung merapat ke TKP guna mengecek dan membantu evakuasi pohon yang tumbang tersebut’’ jelas kabag ops lutim.

evakuasi pohon tumbang tersebut menggunakan alat gergaji mesin milik BPBD Luwu Timur Selain membantu evakuasi pohon tumbang, personel polres luwu timur juga mengatur arus lalu lintas dan menghimbau pengguna  jalan agar menggunakan jalan alternative lainnya.

Kabagops polres luwu timur  menambahkan, bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Setelah pohon berhasil dievakuasi, arus lalu akhirnya kembali normal seperti semula.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa Kepolisian terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya melalui program kegiatan peduli sesama sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Kabid Humas juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan Anggota Polres Luwu Timur yang selalu sigap untuk memberikan bantuan kepada warga.

”Ya kita selalu mendorong para personil untuk berinisiatif dalam membantu warga yang memerlukan bantuan, mudah-mudahan ini bermanfaat dan juga ditiru oleh personil lainnya,” Ucap Kabid Humas.(ril)