Propam Polres Gowa Gelar Operasi Gaktiblin Dan Prokes Di THM Terhadap Anggota Polri --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Propam Polres Gowa Gelar Operasi Gaktiblin Dan Prokes Di THM Terhadap Anggota Polri

5 Mar 2021


KOMPAS Terkini.com,- Sie Propam Polres Gowa menggelar Operasi Gabungan Gaktiblin pada Kamis malam (04/03/2021) pukul 22.00 wita didua lokasi berbeda pada tempat hiburan malam.

Operasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Wakapolri dan  Kadiv Propam Polri dalam rangka pencegahan  penyalahgunaan kewenangan yang di lakukan oleh personil  Polri serta mengantisipasi adanya personil memasuki THM sekaligus untuk mendisiplinkan anggota pada protokol kesehatan.

Kegiatan operasi ini dipimpin Kasi oleh Kasi Propam Polres Gowa IPTU Isyamsah, SH, MH dan didukung para personil Provoos serta personil Polsek Somba.

Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti  perintah  Wakapolri dan  Kadiv Propam Polri dalam rangka pencegahan  Penyalahgunaan kewenangan yang di lakukan oleh Personil POLRI khususnya dalam penggunaan Senpi dinas dan larangan personil Polri masuk atau berada pada Tempat hiburan Malam (THM).

Dalam Operasi tersebut tidak ditrmukan adanya Personil Polri melakukan pelanggaran namun ada beberapa warga masyarakat ditemukan tidak patuh terhadap Prokes Covid 19 sehingga diberikan teguran.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi mengatakan,"operasi dalam rangka pengawasan dan pengamanan terhadap anggota Polres Gowa akan intensi kami lakukan dan penekanan kepada Sie Propam telah saya sampaikan dilaksanakan," jelas AKBP. Budi Susanto S.I.K.(ril)