Warga Dusun Arusu Malangke Barat, Diamankan Sat Resnarkoba Polres Lutra --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Warga Dusun Arusu Malangke Barat, Diamankan Sat Resnarkoba Polres Lutra

2 Mar 2021


KOMPAS Terkini.com,- Satuan Reserse Narkoba Polres Luwu Utara berhasil melakukan pengungkapan dan Penangkapan Terduga Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Golongan I Jenis sabu sesuai dengan laporan Polisi No: LPA /     / II / 2021 / SPKT / Res. Lutra, tgl 27 Februari 2021.

Bertempat di Dusun Lettekang Dusun Arusu Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (27/02/21) Pukul 00.15 wita.

Dari hasil penangkapan tersebut dua orang yang di amankan yaitu Lel.Marwan Als Wawan Bin Ali Muktar (30) Dusun Panasae Desa Penkajoang Kecamatan Malangke Barat Kabupatem Luwu Utara dan lel Hendra Bin Arsan Madjud (23) Dusun Panasae Desa Penkajoang Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara.

Adapun barang bukti yang di temukan berupa :
-1 (satu) shacet plastik klip bening yang berisi butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 0,32 gram dengan shacetnya.
- 2 (dua) buah korek api gas.
-1 (satu) unit Handphone.
-1 (satu) Unit sepeda motor.

Kronologi kejadian Berawal dari informasi dari masyarakat bahwa seseorang telah melakukan transaksi narkoba diinggir jalan di Desa Pattimang kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara sehingga Resnarkoba yang di Pimpin oleh kasat Resnarkoba Iptu F.Rande, SH. melakukan penyelidikan tentang informasi tersebut dan kemudian mengetahui bahwa orang tersebut dalam perjalan pulang kerumahnya dengan mengendarai sepeda motor berboncengan dengan seseorang dan kemudian anggota langsung menunggu orang tersebut dipinggir jalan dan setelah orang tersebut melintas maka anggota langsung menghadang orang tersebut dan kemudian orang tersebut diamankan dan diketahui bernama sdr. Marwan Als Wawan dan sdr. Hendra dan kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan 1 (satu) shacet diduga narkotika jenis shabu diaspal yang terjatuh dari tangan sdr. Marwan Als Wawan serta ditemukan barang-barang lainnya yang ada hubungannya dengan penyalahgunaan narkotika, selanjutnya terduga pelaku dan BB di bawa ke Polres Luwu Utara guna pengusutan lebih lanjut.(zulkifli)