Aksi Heroik Polsek Pammana Gagalkan Pencurian Hewan --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Aksi Heroik Polsek Pammana Gagalkan Pencurian Hewan

5 Apr 2021

KOMPAS Terkini.com,- Wajo- Pada hari Minggu tanggal 04 April 2021 sekitar pukul 08.00 WITA. Bertempat di Dusun Bila Desa Lapaukke  Kecamatan Pammana  telah terjadi tindak pidana dugaan  pencurian hewan ternak Lel. Melo min setta, Umur 50, Pekerjaan Petani Alamat Dusun Bila Desa Lapaukke Kecamatan Pammana  Kabupaten Wajo Sulawesi selatan.
 
Setelah Bhabinkamtibmas Mendapat Laporan ,Kepolisian Polsek Pammana, Kanit Reskrim Aipda Hasan Bhabinkamtibmas Aipda Awan, Kanit Intel Bripka Andi Zaenal dan Briptu Padil langsung Turun dan  tiba di TKP untuk olah TKP serta melakukan pencarian di bantu Oleh Masyarakat. 

Dan setelah dilakukan Pengintaian di beberapa Lokasi Sapi tersebut ditemukan di area persawahan, diperkirakan sapi tersebut di lepas oleh pelaku karena mengetahui adanya Pihak Kepolisian Melakukan Pencarian.

Kapolsek Pammana AKP SAYYEK GURAIS saat dikomfirmasi membenarkan  adanya  terjadi tindak pidana dugaan  pencurian hewan ternak  "Sekitar pukul 08.00 WITA Lel. MELO Bin SETTA pergi ke Kandang Sapi miliknya untuk memberi makan sapi ternaknya kemudia  pulang kerumahnya untuk sarapan, namun pada pukul 10.00 WITA kembali mengecek sapi tersebut namun korban sudah tidak melihat sapi miliknya, Lel. MELO Bin SETTA mengecek pintu kandang sapi tertutup seperti sebelumnya mengetahui hal tersebut pihak korban menghubungi  Kepolisian Polsek Pammana dan setelah tiba di TKP Pihak kepolisian melakukan olah TKP serta melakukan pencarian di bantu Oleh Masyarakat dan di curigai Sapi tersebut di lepas oleh pelaku karena mengetahui adanya Pihak Kepolisian yang turut serta melakukan pencarian, di mana sapi di temukan Diarea Persawahan Dusun Bila Desa Lapaukke Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo" .Terang AKP SAYYEK GURAIS.
Ditempat terpisah kepala Desa Lapaukke 
membenarkan kejadian diwilayahnya namun atas kesigapan petugas kepolisian aksi pencurian berhasil digagalkan.

" Benar kejadian tersebut diduga kasus pencurian ternak namun atas kecepatan informasi kami peroleh warga lalu kami melakukan koordinasi dengan bhabinkamtibmas dan pihak Polsek Pammana, atas kesigapan personil Polsek Pammana sehingga aksi pencurian tersebut berhasil digagalkan, kami atas nama pemerintah dan warga Desa Lapaukke mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak polsek Pammana ",Tandas H.Nasir.(Adr).