THM Jadi Sasaran Giat Operasi Yustisi Dalam Rangka Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

THM Jadi Sasaran Giat Operasi Yustisi Dalam Rangka Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan

24 Jun 2021

KOMPAS Terkini.com,- Wajo - Polres Wajo Menggelar Operasi Yustisi penerapan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) bersama Kodim 1406 Wajo dan Satpol PP Kabupaten Wajo sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Wilayah Kabupaten Wajo, Kamis (24/6/2021).

Pada hari selasa lalu 22 Juni 2021 sekitar pukul 21.00 s/d 23.00 Wita Bertempat di sekitaran kota Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo tepatnya di THM (Tempat Hiburan Malam) atau rumah bernyanyi di kota Sengkang jadi sasaran operasi yustisi, dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Wajo IPDA H.Baso Hasbi.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa ditemukan pelanggar atau yang tidak mematuhi protokol kesehatan diantaranya "di rumah bernyanyi Triple R jalan Sawerigadin Sengkang ditemukan pelanggar sebanyak 19 orang dan diberikan teguran lisan, di rumah bernyanyi ABB Atakkae Sengkang ditemukan pelanggar sebanyak 16 orang dan diberikan teguran lisan, di rumah bernyanyi Reza Jalan Andi Unru ditemukan pelanggar sebanyak 29 orang dan diberikan teguran lisan, dan di rumah bernyanyi Hoki Jalan Rusa Sengkang ditemukan pelanggar sebanyak 2 orang dan diberikan teguran lisan", Jelas IPDA H.Baso Hasbi.

Disamping itu, personel Sat Intelkam Polres Wajo yang terlibat juga THM (Tempat Hiburan Malam) jadi sasaran giat operasi yustisi dalam rangka kegiatan rutin yang di tingkatkan.

Kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan di Wilayah Kabupaten Wajo guna pendisiplinan masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan guna pencegahan penyebaran covid 19 sebagai tindak lanjut dari Perbup nomor : 87 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Covid 19.  melakukan pemeriksaan surat ijin rumah bernyanyi tersebut serta melakukan pemeriksaan kepada para pengunjung rumah bernyanyi dan mengingatkan jam operasional tutupnya rumah bernyanyi tetap dipedomani dan dipatuhi dan terutama mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan di Wilayah Kabupaten Wajo guna pendisiplinan masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan guna pencegahan penyebaran covid 19 sebagai tindak lanjut dari Perbup nomor : 87 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Covid 19.(it)