Batal Menikah, Polisi Bertindak --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Batal Menikah, Polisi Bertindak

4 Agu 2021

KOMPAS Terkini.com,- Pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Dalam Islam, menikah adalah ibadah sekaligus menyempurnakan separuh agama. Maka dari itu, setiap proses menuju pernikahan harus dijalani sesuai tuntunan syar’i agar menuai keberkahan. Tapi bedah yang dialami keluarga SAJ yang batal menikah.

Saat ditemui disalah satu kedai Kopi di kota kendari, Tim Kuasa Hukum keluarga Korban inisial SAJ, Huzaiman,S.H.,M.H. Riyan Anugrah, S.H.,M.H.dan Ld.Sawal Abdul Azis, S.H. membenarkan bahwa cliennya telah melaporkan sdr. Inisial LHB, di kepolisian daerah sulawesi tenggara, Polda Sultra. Senin (02/08/2021).

"Ditegaskan pula bahwa cliennya tidak terima diperlakukan oleh terlapor dengan dugaan pencemaran nama baik", Ungkap Sawal.

Mengingat keluarga korban tidak terima atas perlakuan saudara LHB yang sewenang-wenang membatalkan pernikahan yang seharusnya akan dilangsukan pada bulan juli lalu, bahwa ia merasa sangat-sangat dipermalukan dimuka umum, olehnya itu keluarga tidak terima atas pembatalan pernikahan tersebut tanpa ada pembicaraan terlebih dahulu, sebagaimana kesepakatan diawal pertemuan, Jelas orang tua korban.

Lebih lanjut, orang tua korban menyampaikan jika memang niat kalian tidak serius seharusnya datang 
dirumah kita bicarakan baik-baik.
Menurut keluarga korban tindakan LHB telah menodai adat yang jalankan selama ini, untuk itu kami masih berharap pihak keluarga LHB mengklarifikasi agar tidak terjadi polemik yang panjang.

Lebih lanjut diminta secara objektif pihak penyidik kepolisian daerah sulawesi tenggara untuk menyelesaian masalah ini agar tidak berkepanjangan.(sw)