Sat Intelkam Polres Wajo Melakukan Pengamanan Pada Kegiatan Bawaslu RI di Kabupaten Wajo --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Sat Intelkam Polres Wajo Melakukan Pengamanan Pada Kegiatan Bawaslu RI di Kabupaten Wajo

13 Agu 2021

KOMPAS Terkini.com,- Wajo- Personel Sat Intelkam Polres Wajo melakukan pengamanan tertutup (pamtup) pada kegiatan pembukaan acara Pembukaan SKPP (Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif) Oleh Bawaslu RI di Wilayah Kabupaten Wajo, (Jumat,13/8/2021).

Pada hari Rabu tanggal 11 Agustus 2021 sekitar Pukul 16.00 Wita bertempat di Aula Sallo Mall Jalan .H.Bahe Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo telah berlangsung kegiatan acara Pembukaan SKPP (Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif) Oleh Bawaslu RI di Wilayah Kabupaten Wajo.

Sambutan Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan H. Laode Arumahi SH.,MH Dan Dilanjutkan Sambutan oleh Bapak Bupati Kab Wajo Dr H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Acara pembukaan SKPP dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu RI Bapak Abhan,SH.,M.H Beserta rombongan.

SKPP ini sebagai program utama bagi Bawaslu dalam program pengawasan partisipatif. SKPP adalah salah satu program prioritas Nasional (RPJMN). Program ini penting, sejalan dengan kebijakan Mendagri yang meminta pemda untuk melakukan pendidikan politik masyarakat.

Sekitar 90 anggota Bawaslu Yang mengikuti Sekolah Kader Pengawas partisipatif (SKPP) yang terbagi dari Anggota Bwaslu Kabupaten Bone 45 Orang dan anggota Bawaslu Kabupaten Wajo Sebanyak 45 Orang.
Untuk itu, personel Sat Intelkam Polres Wajo yang ditunjuk melakukan pengamanan pada kegiatan tersebut serta melakukan penggalangan kepada panitia pelaksana guna tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)