Sat Resnarkoba Polres Sinjai Kembali Amankan Satu Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Sat Resnarkoba Polres Sinjai Kembali Amankan Satu Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

14 Agu 2021

KOMPAS Terkini.com,- Sinjai - Satuan Reserse Narkoba Polres Sinjai yang dipimpin Kasat Res Narkoba Iptu Hanny Willem,SH 
kembali membekuk satu orang diduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, di Kalibong Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Kamis malam (12/8/2021).

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan
S.Ik.,M.Si membenarkan penangkapan seorang pria penyalahgunaan Narkotika jenis sabu berinisial MR, (35) tahun, pek. Sopir, alamat Bikeru I lingkungan Bolaromang, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Selain mengamankan pelaku, juga barang buktinya berupa 4 (empat) sachet shabu dengan berat 1,62 gram, 16 (enam belas) buah plastik bening kosong, 1 (satu) buah pipet bening bentuk sendok, 1 (satu) buah HP merk andromax 4G warna hitam dan 1 (satu) buah HP merk Nokia Warna putih.

"Penangkapan lel. MR berawal dari informasi masyarakat yang mengabarkan diwilayah setempat kerap terjadi transaksi narkoba. Dan Petugas kemudian mendalami informasi itu dengan melakukan observasi lapangan dengan melakukan pemantauan terhadap salah satu salon yang berada dijln. Pahlawan Kelurahan Sangiaseri, Kecamatan Sinjai Selatan yang diduga sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli narkoba jenis shabu. Ujarnya.

“Setelah mendapatkan ciri-ciri pria yang identik dengan informasi yang diberikan, petugas kemudian melakukan penangkapan, dan pelaku dibawa ke Mapolres Sinjai untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna perkembangan penyelidikan kasus tersebut.
Dengan kejadian tersebut, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik., M.Si kembali menyampaikan himbauan publik khususnya yang berada di wilayah hukumnya, untuk bersama -sama memerangi peredaran gelap narkotika dilingkungan masing- masing yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sinjai, dihimbau untuk menghindari penyalahgunaan narkotika. Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para Pelakunya,” Tutup Kapolres Sinjai.(sa)