Kapolda Sulsel Buka Pelatihan Kemampuan Pelapor Bintara Remaja Satuan Brimob Polda Sulsel TA 2021 --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kapolda Sulsel Buka Pelatihan Kemampuan Pelapor Bintara Remaja Satuan Brimob Polda Sulsel TA 2021

21 Sep 2021

KOMPAS Terkini.com,- Pare-Pare,- Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam membuka Pelatihan Kemampuan Pelapor Bintara Remaja Satuan Brimob Polda Sulsel Lulusan pendidikan 2021.

Pembukaan Pelatihan tersebut laksanakan di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan Chalik No. 3 Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Selasa (21/09/21).

Kapolda Sulsel dalam amanatnya mengatakan dengan adanya Pelatihan Kemampuan Pelapor Bintara Remaja Satuan Brimob Polda Sulsel ini maka kelak para Bintara Polri tersebut dapat mengemban tugasnya secara maksimal.

Kapolda menyebut Pelatihan ini bukan hanya berfokus pada pelatihan fisik tetapi juga mengarah kepada pelatihan kemampuan lainnya, seperti teknologi komputer dan navigasi darat untuk mengetahui titik koordinat dan kemampuan menggunakan drone,  nano drone, penggunaan thermal untuk penjejak panas tubuh. 

Kapolda Sulsel juga berpesan untuk mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan pelatihan dengan mentaati SOP latihan yang telah ditetapkan. Selain itu, agar menciptakan hubungan yang harmonis baik Internal maupun Eksternal sesama peserta latihan ataupun instruktur.

“Mudah-mudahan menjadi Anggota Polri Khususnya Polda Sulsel yang memang berguna bagi Polri dan nusa dan bangsa", tukasnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan mengatakan pelatihan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut bertujuan untuk memelihara kapabilitas dan kapasitas personil dalam menghadapi segala bentuk tantangan tugas.

"Ya, mereka dipersiapkan dan dilatih dengan materi-materi fungsi Brimob agar Bintara Remaja tersebut menjadi Brimob yang handal dan mumpuni serta siap untuk ditugaskan kapanpun dan dimanapun”. Tambahnya

"Terutama dalam menanamkan konsep Polri yang Presisi pada para Bintara Remaja serta t
indak lanjut pembentukan postur Brimob yang ideal sesuai konsep korps Brimob Polri, Negara hadir, Negara tidak boleh kalah" Tegasnya.(nn)