Satlantas Polres Aceh Tamiang Bagikan Masker dalam Gelaran Ops Patuh Seulawah 2021 --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Satlantas Polres Aceh Tamiang Bagikan Masker dalam Gelaran Ops Patuh Seulawah 2021

29 Sep 2021

KOMPAS Terkini.com,- Operasi Patuh Seulawah 2021 Polres Aceh Tamiang, Satlantas Polres Aceh Tamiang memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di sejumlah lokasi, kali ini Satgas Preventif Ops Patuh Seulawah 2021 Polres Aceh Tamiang gelar pembagian masker di Jalan Lintas Medan Banda Aceh tepatnya depan Pajak Kota Kuala Simpang.

Edukasi tersebut diwujudkan dengan membagi-bagikan masker sekaligus sosialisasi patuh rambu lalulintas dan mengunakan helm. Kasatlantas Polres Aceh Tamiang IPTU Jufni, MH, menerangkan edukasi tersebut sengaja dilakulan untuk para pengendara dan masyarakat.

“Kita bagikan masker untuk masyarakat dan pengguna jalan untuk mencegah penyebaran virus corona, harapannya dapat menimbulkan kesadaran masyarakat agar selalu mengunakan masker dan patuhi protokol kesehatan. Serta tertib berlalu lintas, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam masa Pandemi ini", jelas Kasatlantas Senin (28/9/2021).

Kasatlantas IPTU Jufni menambahkan, Operasi Patuh Seulawah 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan digelar saat pandemi. Untuk itulah selain edukasi tertib berlalu lintas, juga gencar digelar edukasi disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk berperan aktif menciptakan keamanan, kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga aktivitas ekonomi tetap berjalan, namun masyarakat aman dari covid-19”,  bebernya.
Untuk diketahui kegiatan edukasi seperti ini akan terus digelar selama berlangsungnya operasi, yakni selama 14 hari. Tujuan utamanya untuk menertibkan kembali pengguna jalan raya sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan, serta penertiban Protokol Kesehatan. (M.Irwan)