Bangun Herd Immunity, Polsek Kota Kuala Simpang Bersama Forkopimcam, Monitoring Vaksinasi Massal --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Bangun Herd Immunity, Polsek Kota Kuala Simpang Bersama Forkopimcam, Monitoring Vaksinasi Massal

8 Okt 2021

KOMPAS Terkini.com, Aceh Tamiang
Untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus penyebaran Covid 19 di Aceh, khususnya Aceh Tamiang, Kepolisian Sektor(Polsek) Kuala Simpang bersama Forkopimcam monitoring vaksinasi massal tahap 1 dan 2, berlangsung di Pasar Ikan Kedai Bawah, Kampung Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang.  

"Monitoring Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan, sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021", kata IPTU Untung Sumaryo, Kasubag Humas Polres Aceh Tamiang, Jum'at (08/10/2021). 

Vaksinasi diberikan kepada para pedagang ikan dan sekitarnya dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. 

Pantauan Kompas Terkini.com, vaksinasi terlihat berjalan lancar, kegiatan langsung di monitor unsur Forkopimcam diantaranya, Kapolsek, Camat kualasimpan, Danramil Kota Kecamatan Kota Kuala Simpang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

Vaksinasi di mulai pukul 08.00 Wib, yang dalam kegiatan tersebut, terlihat melalui beberapa tahap, diantaranya para penerima vaksin sebelumnya, di registrasi, kemudian di Screening kondisi tubuh yang jika tidak ada masalah, di lanjutkan dengan penyuntikan serum vaksin. Dan terakhir di data telah menerima serum dan observasi selama 30 menit. 

Sementara jenis vaksin yang diberikan menurut informasi dari petugas medis merupkan jenis Vaksin SINOVAC dan MODERNA. 
Pantauan media ini, kegiatan vaksinasi berjalan lancar serta mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan ikut di hadiri Ka. UPTD Puskesmas, Dokter dan juga Team vaksinasi dari Puskesmas. 


Laporan : tarmizi/Red