Diduga Baru Dilahirkan, Sosok Bayi Ditemukan di Pinggir Sungai --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Diduga Baru Dilahirkan, Sosok Bayi Ditemukan di Pinggir Sungai

11 Okt 2021

KOMPAS Terkini.com,- Aceh Tamiang,- 
Seorang Warga Desa Suka Makmur Kecamatan Sekrak, tanpa sengaja menemukan sesosok bayi laki-laki. Diduga baru dilahirkan dan sengaja dibuang dipinggir sungai di Desa Suka Makmur Kecamatan Sekrak Aceh Tamiang, Minggu(10/10/2021) pukul 01.30 WIB dini hari. 

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.IK., melalui Kapolsek Karang Baru, IPTU Suripto, membenarkan temuan bayi tersebut, saat dihubungi Kompasterkini.com, Minggu (10/10/2021). 

"Temuan itu masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian belum bisa disimpulkan apa penyebab sehingga bayi yang tidak berdosa itu dibuang dipinggir sungai",ujarnya.

"Sementara kronologi temuan bayi tersebut menurut Novariana(19) seorang warga Desa Makmur, Saat itu dia sedang duduk sambil nonton handphone dirumah pamannya Jamaluddin sekitar pukul 01:00 WIB. selang beberapa waktu sekitar pukul 01:30 WIB, terdengar suara bayi menangis dari arah sungai, Karena penasaran lanjutnya, dia kemudian memberanikan diri mendatangi arah asal suara tangisan bayi tersebut sekitar 50 meter dari rumah pamannya. Dan betapa terkejutnya, karena merlihat sesosok bayi tergeletak terbungkus kain dengan tali pusar (plasenta) masih melekat dipusatnya", ucap Nova.

Selanjutnya, Nova  membawa bayi tersebut ke rumah pamannya Jamaluddin, kemudian bersama pamannya dan keluarga membawa bayi tersebut ke rumah salah satu Tokoh Masyarakat dikampung itu, Pak Supri(62) di Dusun Jaya, Kampung Suka makmur Sekerak Aceh Tamiang.

Temuan bayi tersebut, kemudian diberitahu kan kepada Datok(red-Kepala Desa) Abdul Latief yang kemudian pada pagi Minggu (10/10/2021) Pukul 07.WIB bayi temuan itu dilaporkan ke pihak penegak hukum, Kepolisian Sektor (Polsek) Karang Baru. 
Saat ini bayi temuan tersebut menurut informasi berada di rumah Datok Abdul Latief. 

( tarmizi/Red)