Polda Aceh, Musnahkan Barang Bukti Sabu 7 Kg dengan Cara Diblender --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polda Aceh, Musnahkan Barang Bukti Sabu 7 Kg dengan Cara Diblender

8 Okt 2021

KOMPAS Terkini.com,- Banda Aceh,- Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu, seberat 7 Kg dengan cara diblender berlangsung di Mapolda Aceh Jeulingke, Banda Aceh, Kamis (07/10/2021). 

Barang bukti tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan yang dilakukan Subdit III Ditresnarkorba pada bulan Juli lalu di Hotel Aresidencia, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

Dirresnarkoba Polda Aceh Kombes Pol Ade Sapari, S.I.K., M.H., dalam keterangannya persnya melalui Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan, pengungkapan tersebut berawal dari adanya informasi tentang orang yang diduga kuat ada kaitan dengan penemuan sabu seberat 343 kg pada 27 Januari yang lalu di Jeunieb Bireuen, sedang berada di Kota Medan.

Bermodalkan informasi tersebut, petugas langsung melakukan pelacakan dan berhasil mengamankan beberapa pelaku lainnya masing-masing berinisial IS (43), ES alias SO (24), dan HM (24), sebutnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan singkat, terhadap tersangka IS yang mengakui menyimpan sabu seberat 7 kg di dalam semak-semak Desa Alue Johan, Kecamatan Pelimbang, Bireuen.

"Semua barang bukti tersebut sudah kita musnahkan hari ini dan ikut disaksikan pihak kejaksaan dan tersangka," katanya.
Terhadap pelaku, katanya lagi, akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2) Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat pidana penjara 5 tahun, paling lama 20 tahun dan terberat pidana mati.


sumber  : Polda Aceh
Laporan: tarmizi/Red