Warga Apresiasi Pembangunan Taman RTH di Dusun Bukit Suling --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Warga Apresiasi Pembangunan Taman RTH di Dusun Bukit Suling

23 Okt 2021

KOMPAS Terkini.com, Aceh Tamiang Warga Dusun Bukit Suling, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, mengungkapkan apresiasinya atas terlaksananya pembangunan taman atau Ruang terbuka hijau(RTH)  yang baru selesai dibangun di lintasan Jalan Rantau - Kualasimpang didusun Bukit Suling.

"Kami sangat apresiasi pembangunan RTH atau taman setapak melalui aspirasi Ibu Zulfidar,SE,MM, salah seorang anggota DPRK Aceh Tamiang dari Komisi A, oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini, di kampung kami", kata Kepala Dusun (Kadus) Bukit Suling, Pardilan, mewakili warga didampingi Ketua Pemuda dan salah seorang tokoh masyarakat saat ditemui KOMPAS Terkini.com, Jum'at(22/10/2021).

"Dengan adanya taman setapak ini, mudah-mudahan kampung kami akan terlihat lebih indah dilihat orang yang melintas dan sehingga taman ini nanti bisa menjadi Ikon ",katanya.

Menurut Kadus Dusun Bukit Suling Pardilan, taman RTH yang di bangun Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, selain bisa menambah keindahan, juga menjadi ikon Kampung.

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang melalui, Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan DLHK, Safri,SE  mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Ibu Zulfida, SE,MM salah anggota DPRK dari Partai Amanat Nasional (PAN). Karena melalui aspirasinya pembangunan taman setapak beserta lampu hias di Dusun Bukit Suling dapat terlaksana.

Kabid Pertamanan DLHK Aceh Tamiang, Safri, SE berharap, dengan adanya taman setapak atau RTH beserta lampu hias bisa menambah keindahan di dusun bukit Suling, sehingga bisa menjadi Ikon untuk dusun tersebut nantinya.
(tarmizi/Red)