395 Personil TNI-POLRI Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di Sulsel --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

395 Personil TNI-POLRI Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di Sulsel

23 Nov 2021

KOMPAS Terkini.com,- Sebanyak 395 personel TNI - Polri bersama unsur pengamanan lainnya menggelar apel kesiapan pengamanan kunjungan kerja presiden republik Indonesia Ir. Joko Widodo (23/11/2021) pukul 08.00 WITA.

Dalam pengamanan ini jajaran kepolisian Resor Gowa selaku penanggung jawab keamanan di wiayah hukum Kab Gowa menerjunkan personel pengamanan sebanyak 172 orang.

Apel gelar pasukan pengamanan yang di laksanakan di pelataran bendungan karalloe yang berada di kecamatan Tompobulu Kab Gowa ini dipimpin langsung Dandim1423 Soppeng selaku Dan Sub Satgas Bendungan Karalloe Letkol INF Marihot Richard Butar Butar.

Dalam arahan yang disampaikan mengharapkan kepada seluruh personil pengamanan membangun kerjasama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua unsur lainnya dengan harapan setiap hambatan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas pengamanan dapat diantisipasi.

Dan Sub Satgas Bendungan Karalloe Letkol INF Marihot Richard Butar Butar menambahkan setiap personil baik yang bertugas di ring 1,2 dan 3 harus benar benar peka dan memastikan tidak ada orang atau kelompok manapun yang bisa masuk dilokasi acara tanpa ID Card.

"Saya tegaskan semua tamu yang masuk wajib menggunakan ID Card dan jangan mengijinkan kepada setiap orang termasuk orang yang berseragam masuk ke lokasi acara tanpa memakai ID card namun saya berharap berikan teguran secara humanis, ucapnya.

Pasca apel gelar, Dan Sub Satgas Bendungan saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan dilakukannya apel kesiapan pengamanan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan dan yang paling utama adalah untuk memprioritaskan keamanan Presiden RI sebagai objek utama pengamanan serta sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, jelas Letkol INF Marihot Richard Butar Butar.
Terpisah Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin mengatakan,"kunjungan kerja Presiden RI ke Sulsel khususnya di wilayah kabupaten Gowa dan Jeneponto ini perlu kita apresiasi dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung seluruh unsur pengamanan dengan berperan aktif menjaga situasi keamanan tetap aman dan kondusif selama kegiatan berlangsung, tutupnya.(*)