Kenang Jasa Pahlawan, Kapolres Aceh Tamiang Mengikuti Upacara Bendera --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kenang Jasa Pahlawan, Kapolres Aceh Tamiang Mengikuti Upacara Bendera

10 Nov 2021

KOMPAS Terkini.com, Aceh Tamiang - 
Untuk mengenang Jasa Para Pahlawan Republik Indonesia, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK bersama unsur Forkopimda Aceh Tamiang mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang berlangsung di halaman Tribun kantor Bupati setempat, Rabu (10/11/21) pagi.

Tanggal 10 November, merupakan Hari bersejarah ditetapkan sebagai hari Pahlawan yang selalu di peringati oleh Bangsa Indonesia sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para Pahlawan kusuma Bangsa.

Upacara di mulai pukul 08.00 WIB di pimpin oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bertindak sebagai Inspektur Upacara, dimana dalam upacara tersebut terlihat di ikuti oleh para Pejabat Unsur Forkopimda dan TNI-POLRI.

Rangkaian upacara dimulai dari pengibaran bendera sang saka merah putih, mengheningkan cipta, di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila serta teks pembukaan UUD 1945 dan ditutup dengan pembacaan pesan pesan Pahlawan dan  Amanat Inspektur Upacara.

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku“, di harapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan terinspirasi hatinya untuk berjuang membangun Negeri menuju Indonesia maju.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali saat dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa peringatan hari Pahlawan sebagai momen refleksi untuk mengenang atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Hari Pahlawan di peringati di dasarkan pada peristiwa terhebat dalam riwayat sejarah Dekolonisasi dunia, yakni “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya, sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia Internasional, ujarnya

Kapolres mengungkapkan, melalui momentum peringatan hari Pahlawan 10 November 2021, diharapkan dapat mengambil keteladanan dari para pahlawan sehingga  menjadi modal bagi segenap komponen bangsa dalam menjaga, memelihara, dan memperkokoh persatuan dalam membangun negeri.

Dengan menjadi Pahlawan masa kini, maka setiap insan masyarakat Indonesia kiranya dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara kesatuan RI dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara di atas kepetingan pribadi dan golongan, katanya
Kemudian lanjutnya, di mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal dan sebagainya, kiranya semangat pahlawan selalu bersemayam di hati sanubari kita semua, “Selamat Hari Pahlawan Tahun 2021, Merdeka, ” Ucap Kapolres Imam Asfali. (Muhammad Irwan)