Personel Polsek Kuala Simpang Monitoring Vaksinasi Covid- 19 --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Personel Polsek Kuala Simpang Monitoring Vaksinasi Covid- 19

14 Nov 2021

KOMPAS Terkini.com, Aceh - Dsn. Arahman Kp.Kota Lintang hari ini Sabtu 13 November 2021 menjadi tempat untuk pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan oleh petugas Nakes dari Team PKS kota Kuala Simpang.

Sebelum pelaksanaan Vaksin kepada warga kp.kota lintang serta Masyarakat sekitar yang akan divaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi Covid-19 diantaranya, Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi

Selain itu ada juga beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Adapun jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin SINOVAC & MODERNA.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas Kuala Simpang tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Kapolsek Kuala Simpang diwakili oleh Bripka Denny B Bhabinkamtibmas.

Polsek Kuala Simpang dan Operator Polsek, Babinsa Koramil 01 Kuala Simpang, Petugas Nakes dari Team PKM Kota Kuala Simpang.

Ada pun tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19.

Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan dilakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit.

Pentahapan kelompok Prioritas penerima Vaksin Tahap I & Tahap II sasaran Masyarakat Kp. Kota Lintang dan sekitarnya. (Muhammad Irwan)